Ronaldo Batal Absen di Gala Dinner Ballon d’Or

Foto: ftw.usatoday.com

Madrid, Sayangi.com – Cristiano Ronaldo semakin mantap menatap Ballon d’Or menyusul banyaknya dukungan yang diberikan kepadanya. Tak tanggung-tanggung, dukungan mengalir mulai dari Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy, legenda Madrid Alfredo Di Stefano, dan pelatih top Fabio Capello. Ronaldo pun didukung sepenuhnya oleh fans Madrid dan publik Santiago Bernabeu.

Hal ini membuat Ronaldo membatalkan niatnya untuk absen di acara gala dinner Ballon d’Or yang digelar FIFA dan France Football di Kongreshauss, Zurich, 13 Januari 2014 mendatang.

Pertengahan Oktober lalu, bintang Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo disebut-sebut tidak akan mau menghadiri acara gala dinner Ballon d’Or yang digelar FIFA dan France Football di Kongreshauss, Zurich, 13 Januari 2014 mendatang. Pasalnya, Ronaldo sempat merasa sakit hati dengan perlakuan FIFA dan pernyataan Sepp Blatter.

Namun, belakangan mulai muncul indikasi jika Ronaldo bersedia untuk tetap hadir dalam acara bergengsi tersebut yang akan menentukan Pemain Terbaik Dunia pilihan para kapten dan pelatih timnas plus jurnalis pilihan FIFA.

Perubahan rencana itu tak lepas dari mulai meningkatnya keyakinan dalam diri mantan bintang Manchester United berusia 28 tahun ini untuk meraih penghargaan Ballon d’Or untuk kali kedua sepanjang kariernya. Ronaldo kali pertama menyabet trofi tersebut pada 2008.

Seperti yang dilansir Mundo Deportivo, kesediaan Ronaldo untuk mengikuti acara gala Ballon d’Or tersebut disampaikan kepada teman dekatnya di Madeira, Portugal. Ronaldo berada di kampung halamannya setelah mendapatkan izin “cuti” dari Los Blancos yang tetap akan mengistirahatkannya di laga Copa del Rey di akhir pekan ini.

Menurut sumber dari dalam Federasi Sepakbola Portugal (FPF), keyakinan Ronaldo terkait peluangnya mengalahkan bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Bayern Muenchen Franck Ribery dalam perebutan Ballon d’Or tahun ini dilandasi dari keberhasilan Selecao das Quinas meloloskan diri ke putaran final Piala Dunia (PD) 2014.