Impikan Banten Sehat, Yayat Biaro Gelar Baksos Kesehatan

Foto: Sayangi.com/Dok

Jakarta, Sayangi.com – Rakyat rindu layanan kesehatan gratis. Inilah yang terlihat dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Yayat Merakyat, yang digelar di Desa Kamurang Kecamatan Cikande, Minggu (8/12/2013). Kegiatan yang digelar Politisi Partai Golkar Yayat Biaro ini ternyata disambut luar biasa oleh ratusan masyarakat.

Dari pantauan kami, sekitar pukul 08.30 WIB, tidak kurang dari 500 masyarakat berbondong-bondong hendak memeriksakan kesehatannya dalam kegiatan ini. Sebab, di dalamnya digelar pemeriksaan kesehatan dan edukasi gizi anak bagi masyarakat. Dalam kegiatan ini, Yayat juga menyiapkan Tim Dokter Yayat Merakyat.

“Kami senang ada layanan kesehatan gratis seperti ini, soalnya di sini memang jarang kita dapat pelayanan kesehatan,” kata Indri, seorang ibu yang datang memeriksakan kesehatannya di lokasi. Begitu pun dengan warga lainnya yang mengaku mengapresiasi kegiatan ini.

Bahkan, warga juga mengeluh kepada Yayat yang merupakan Calon Legislatif DPR RI Partai Golkar nomor urut 2 tersebut. Mereka berharap Yayat Biaro bisa memperjuangkan aspirasi yang berkaitan dengan masalah kesehatan masyarakat.

“Kami gembira ada Caleg DPR RI dari Partai Golkar yang peduli dengan masalah kesehatan masyarakat. Kami ingin hal-hal seperti tidak hanya sekarang saja, tapi nanti juga diteruskan,” kata salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Maftuhi.

Sementara itu dalam sambutannya, Yayat Y. Biaro menyampaikan bahwa dipilihnya kegiatan kesehatan tersebut tidak lepas dari fakta kesehatan yang dihadapi masyarakat Banten. Masih tingginya angka gizi buruk dan rendahnya derajat kesehatan ibu kata dia, merupakan persoalan serius.

“Padahal derajat kesehatan ibu dan status gizi anak merupakan dua hal penting yang berkaitan dengan kelangsungan masa depan putra-putri Banten,” kata Yayat.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak seluruh masyarakat Banten untuk selalu optimis dan yakin bahwa mewujudkan Banten baru adalah harapan yang harus tetap dihidupkan dalam setiap benak masyarakat Banten.