Zainudin Amali: Pemuda Madura Harus Maju di Dunia Enterpreuneurship

Sayangi.com

Madura, Sayangi.com – Kewirausahaan selalu menjadi fokus utama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Zainudin Amali dalam membangkitkan semangat anak-anak muda dan mahasiswa di Madura, Jawa Timur. Zainudin mendorong bagaimana mahasiswa dan pemuda memiliki keterampilan di sektor kewirausahaan, agar mereka tidak bergantung pada orang lain kelak.

“Saya berharap Pemuda dan Mahasiswa Madura sukses dan berprestasi dalam dunia kewirausaahaan”,Kata Zainuddin saat menjadi pembicara pada acara seminar bertajuk “Membangun Jiwa Enterpreneurship Terhadap Mahasiswa Melalui Kegiatan Pendidikan Kewirausahaan, di Aula Universitas Madura, Pamekasan, Madura, Rabu (11/12).

Menurut Zainudin yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Kewirausaahaan menjadi piranti utama dalam membangun kemandirian bangsa. Maka dari itu, kemandirian menjadi visi yang harus dicapai, agar pemuda dan mahasiswa Madura bisa menjadi contoh kepada mahasiswa dan pemuda daerah lain.

“Dengan begitu, Pemuda dan Mahasiswa Madura akan menjadi komunitas sosial yang kuat dan Independent dalam memberikan andilnya bagi perjuangan untuk Bangsanya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Zainudin juga berjanji akan mengapresiasi setiap inisiasi yang di lakukan Pemuda dan Mahasiswa Madura yang memiliki konsentrasi di dunia Kewirausahaan. Sambil bercerita tentang pengalaman pahit dirinya saat mengawali bisnis, Laki-laki yang senang di panggil Bang Zai tersebut juga berbagi tips jitu dalam menjalani dunia Kewirausahaan.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Zainudin berjanji untuk mendukung. pemuda dan mahasiswa madura yang ingin aktif berproses di dunia Kewirausahaan.

“Saya apresiatif, dan saya akan mendukung bahkan memfasilitasi untuk pelatihan pemuda dan mahasiswa di bidang kewirausahaan”, kata Zainuddin yang juga Caleg No urut 1 DPR RI dapil Madura ini. (MD)