Kisah Prabowo Subianto Naik Ojek ke Haul Gus Dur

Foto: Sayangi.com/Chapunk

Jakarta, Sayangi.com – Ada kisah menarik saat acara Haul ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), di Ciganjur Jakarta, Sabtu (28/12) malam. Padatnya ribuan massa dari berbagai wilayah yang hadir ke acara tersebut membuat lalu lintas seputaran Ciganjur tak bergerak. Keadaan itu membuat Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke acara tersebut dengan menggunakan jasa tukang ojek.

Malam itu, sejumlah pasukan Banser NU terlihat berusaha untuk mengatur sebisa mereka agar lalu lintas menuju kediaman Almarhum Gus Dur dapat dilalui. Tiba-tiba massa dibuat kaget dengan datangnya motor ojek yang ditumpangi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan pengawalnya.

“Iya karena macet Bang. Dari jalan raya rupanya lalu lintas nggak bergerak karena padatnya massa yang datang ke haul,” jelas Mulyadi, salah seorang Banser yang bertugas di acara haul ke-4 Gus Dur itu, Sabtu (28/12).

Menurut Mulyadi, Prabowo dan semua pengawalnya datang dengan menumpang ojek. Lama setelah itu baru mobilnya datang. Ajudan Ibu Sinta Nuriyah, Ngadimin, yang menyambut Prabowo mengaku kaget.

“Saya kaget lihat Pak Prabowo turun dari ojek” kata Pak Ngadimin.

Dalam acara tersebut Prabowo sempat didaulat memberikan terstimoni tentang kenangannya bersama Gus Dur. Prabowo mengajak bangsa Indonesia untuk mencontoh kearifian Gus Dur.

Perlu diketahui, Haul ke 4 Gus Dur bertajuk “Membangun Keikhlasan Bangsa” yang digelar pada Sabtu malam (28/12) dihadiri oleh ribuan massa dari berbagai daerah, sejumlah tokoh bangsa, serta para Ulama. (S2)