Nadal Ditantang Monfils di Final Turnamen Tenis Qatar Terbuka

Foto: theguardian.com

Doha, Sayangi.com – Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal akan menghadapi petenis asal Prancis Gael Monfils dalam laga final turnamen Qatar Terbuka setelah lolos dari ujian yang sulit saat melawan petenis kualifikasi Peter Gojowczyk asal Jerman di Doha, Jumat (3/1) waktu setempat.

Petenis Spanyol itu, yang tengah melakukan pemanasan bagi turnamen Grand Slam Australian Terbuka yang dilewatkannya tahun lalu karena sakit, kalah di set pembukaan melawan petenis nomor 162 dunia sebelum kemudian bangkit untuk memperbaiki permainannya dan berjuang sehingga bisa lolos ke semifinal 4-6 6-2 6-3.

Sementara itu Monfils mengalahkan petenis lain Jerman, Florian Mayer, 6-3 6-2.

Unggulan utama Nadal bermain jauh dari performa terbaiknya, namun mengatakan dia senang dengan caranya merespons ketertinggalannya dari seorang pemain yang tengah menikmati pekan terbaik dari kariernya ini. “Hal positifnya adalah saya bisa masuk final pada pekan pertama musim ini dengan tiba di sini tanpa persiapan memadai,” ujar Nadal seperti dikutip dari laman ATP Tour.

Di sisi lain, caln lawan Nadal di final, Monfils yang sering didera cedera dan belum meraih gelar juara satu pun sejak 2011, sudah pernah kalah delapan kali dari 10 pertandingannya melawan Nadal, tetapi dia akan percaya diri setelah melakukan penampilan terbaiknya saat melawan Mayer. Petenis runner-up Doha 2012 itu hanya perlu waktu 55 menit untuk menang dalam laga semifinal Jumat tersebut, dengan memberikan sembilan ace. (MSR)