Serena Pertahankan Juara Brisbane Internasional

Foto: BBC

Brisbane, Sayangi.com – Serena Williams berhasil mempertahankan gelar juara di turnamen Brisbane International setelah di partai final mengalahkan Victoria Azarenka dengan susah payah.

Sempat mendapat perlawanan ketat,  Serena berhasil mengatasi perlawanan Azarenka dengan menang dua set langsung 6-4 dan 7-5 dalam tempo waktu sekitar dua jam lebih.

Pada game yang dihelat di Queensland Tennis Centre, Sabtu (4/1/2014) sore WIB, di set pertama Serena dan Vika, panggilan akrab Azarenka, saling kejar-kejaran skor dan Serena akhirnya mampu menang 5-4.

Di set kedua Vika sempat tertinggal 0-2 sebelum berbalik unggul 4-2. Lalu Serena menyamakan skor jadi 5-5 sebelum menutup laga dengan kemenangan 7-5.

Gelar Brisbane International adalah gelar WTA pertama Serena di tahun 2014 sekaligus mempertahankan titel yang didapatnya tahun lalu, saat mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova di final.

Sebelumnya Serena sukses mengatasi perlawanan rival beratnya, Maria Sharapova, di babak semifinal.

Serena butuh waktu 1 jam 43 menit untuk mengalahkan Sharapova. Sang juara bertahan menang dua set langsung dengan skor 6-2, 7-6.

Dengan hasil ini, Serena mempertegas superioritasnya atas Sharapova. Dalam 17 pertemuan, dia menang 15 kali atas petenis Rusia itu. Dua kekalahan yang dia derita pun terjadi pada tahun 2004 silam.

Serena yang merupakan petenis putri nomor satu dunia akan melakoni grand slam pertamanya tahun ini di Australia Terbuka yang digelar pertengahan bulan ini.

Berikut Hasil pertandingan babak semifinal turnamen internasional Brisbane pada Sabtu: Tunggal Putra: Roger Federer (Swiss X1) mengalahkan Jeremy Chardy (Prancis X8) 6-3, 6-7 (3/7), 6-3 Lleyton Hewitt (Australia) mengalahkan Kei Nishikori (Jepang X2) 5-7, 6-4, 6-3 Tunggal Putri Serena Williams (AS X1) mengalahkan Victoria Azarenka (Belarus X2) 6-4, 7-5.