Tabrak Lari, Mantu Wabup Jombang Ditahan Polisi

Foto: istimewa

Jombang, Sayangi.com – Petugas Polres Jombang, Jawa Timur, menahan FA, menantu Wakil Bupati Jombang, yang diduga terlibat kasus tabrak lari hingga menyebabkan korbannya tewas.

“Ia sudah ditahan, kami masih ada waktu sampai 20 hari untuk masa penahanan,” kata Kepala Subag Humas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo, Senin (6/1).

Ia mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melengkapi berkas kasus tabrak lari yang melibatkan menantu Wakil Bupati Jombang FA tersebut.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Jombang sudah menetapkan status tersangka pada FA dalam kasus tabrak lari tersebut. Ia terbukti lalai hingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

Polisi menjeratnya dengan Pasal 310 ayat 4 dan 5 dan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kecelakaan maut terjadi antara sebuah mobil dengan sepeda motor tepatnya di Jalan Abdurrahman Wahid Jombang pada Sabtu (4/1) dini hari. Kecelakaan itu berawal saat sebuah mobil tiba-tiba putar balik sampai 180 derajat, tanpa melihat kondisi lalu lintas saat itu.

Saat kendaraan itu memutar, terdapat sebuah sepeda motor jenis Suzuki Satria dengan nomor polisi S 5691 ZG dari arah timur. Sepeda itu dikemudikan oleh Bagas Ario Putra, warga Desa Candimulyo Kecamatan/Kabupaten Jombang. Ia saat itu membonceng rekannya, Eko Wahyudi Utomo (38), warga Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Jombang.

Korban tidak dapat mengendalikan laju sepeda motornya ketika secara tiba-tiba terdapat mobil yang putar balik, sehingga kecelakaan terjadi.

Tubuh kedua korban sempat terpental dan membentur aspal. Korban Bagas meninggal saat dirawat di RSUD Jombang, sementara Eko masih kritis dan ia dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya.

Sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian itu sebenarnya berusaha untuk menolong korban, tapi pengemudi justru melarikan diri.

Identitas pelaku baru terkuak setelah keluarga korban mendapatkan rekaman lewat kamera pengintai atau CCTV milik sebuah pusat perbelanjaan yang lokasinya tidak jauh dari tempat kecelakaan tersebut. Keluarga mengetahui nomor polisi serta jenis mobil yang menabrak tersebut yaitu S 905 AJ. Nomor tersebut diketahui atas nama Lailatul Ni’mah, warga Dusun Tambakberas, Desa Tambakrejo, Jombang yang tak lain istri FA.(GWH)