Pekan Depan HIPMI Jaya Punya Ketua Baru

Foto: Sayangi.com/Eman

Jakarta, Sayangi.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Raya, Senin (06/1) di Graha Niaga, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan menggelar Rapat Pleno Steering Committee Musyawarah Daerah (Musda) ke-15, yang bersifat terbuka untuk umum.

Rapat ini dilakukan jelang pelaksanaan Musda – bakal digelar 11 Januari 2014 – yang bakal memilih Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya Periode 2014-2017. Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua SC Musda Tantan Taufiq Lubis itu ditetapkan lima calon ketua yang akan maju dalam Musda nanti. Kelima kandidat Ketua Umum tersebut adalah Agung Pamungkas, Fernando Nainggolan, Iskandarsyah Ramadhan Datau, Rhisi Wahab, dan Yuke Yurike.

Kepada Sayangi.com, Ketua SC Tantan menyatakan, pelaksanaan Musda kali ini bertepatan dengan tahun politik, sehingga ketua terpilih nantinya diharapkan tidak hanya mampu mengurus bisnis, tapi juga punya visi membangun bangsa ke depan.

Sementara satu-satunya kandidat perempuan, Yuke Yurike kepada Sayangi.com menegaskan bahwa semangat yang ia bawa dalam Musda nanti adalah komitmen untuk mendorong pengusaha perempuan bergabung dengan Himpi kelak. “Saat ini di HIPMI, pengusaha perempuan yang bergabung masih sedikit, padahal perempuan yang jadi pengusaha banyak,” ujar Yurike.

Hal ini diamini oleh Ketua Umum HIPMI Jaya Andhika Anindyaguna. Menurutnya, dunia usaha masih didominasi oleh laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tidak bisa. “Jika mereka diberi kesempatan mungkin lebih mampu,” ujar Andhika Anindyaguna. Andhika menambahkan, sebagai Ketua Umum, dia berharap Musda kali ini akan menjadi momentum bagi HIPMI untuk memilih pelanjut estafet kepemimpinan organiasasi dan sekaligus membuat program-program strategis organiasasi ke depan. (MSR)