Akhirnya KY Panggil Dua Hakim yang Suka Selingkuh

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Yudisial (KY) akan memanggil Hakim “ES” di Pengadilan Negeri (PN) Muara Tebo dan Hakim “MA” di Pengadilan Agama Muara Tebo, Jambi, yang diduga melakukan pelanggaran kode etik dan perilaku hakim berupa perselingkuhan.

“Minggu depan diharapkan mereka memenuhi panggilan KY, karena pemeriksaan saksi-saksi sudah selesai,” kata Komisioner KY Imam Anshori Saleh, melalui pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (6/1/2014).

Menurut Imam, jika kedua hakim tersebut datang akan diklarifikasi dan dilanjutkan ke sidang pleno untuk menentukan apakah yang bersangkutan terbukti melanggar kode etik perilaku hakim dan menentukan usulan sanksi ke MA.

Kasus ini muncul setelah HR, yang merupakan suami dari Hakim “ES”, melaporkan adanya perselingkuhan istrinya atas laporan perbuatan selingkuh dengan hakim Pengadilan Agama Tebo inisial “MA”.

Perbuatan itu dilaporan HR setelah dirinya memergoki istrinya yang telah selingkuh dengan oknum hakim di Pengadilan Agama (PA) Tebo yang terjadi pada Sabtu 30 November lalu.

Pengadilan Tinggi Jambi telah menindaklanjuti laporan HR ini dengan menarik Hakim “ES” yang baru berdinas beberapa bulan di PN Tebo ini ditarik ke pengadilan tinggi.