Gagal Mencuri, Perampok Ini Malah Tertembak Teman Sendiri

Ilustrasi foto: stagpraguecom

Jakarta, Sayangi.com – Seorang perampok bernama Ismu (22) tewas lantaran tertembak teman sendiri saat beraksi mencuri kendaraan bermotor di Kranji Bekasi Barat, Jawa Barat.

“Pelaku tertembak pada bagian kepala oleh rekannya sendiri,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Rabu (8/1), seperti dikutip Antara. Kombes Rikwanto mengatakan, kejadian berawal ketika tiga pelaku melakukan upaya pencurian kendaraan bermotor di Jalan Masjid Al Ikhlas, Kranji, Bekasi Barat sekitar pukul 04.30 WIB.

Tersangka Ismu asal Bandar Lampung akan mencuri di lokasi kejadian, namun kepergok pemilik sepeda motor. Korban kemudian berteriak “maling”, pelaku lainnya yang berada di atas sepeda motor berupaya menembak pemilik sepeda motor. Kemudian ketiga pelaku yang menggunakan dua unit motor mencoba melarikan diri dan melepaskan tembakan ke arah massa yang mengejar.

Namun tembakan pelaku justru mengenai temannya yang dibonceng hingga tewas, sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri dari kejaran warga. Dari tangan pelaku, petugas menyita satu pucuk senjata api rakitan, dua butir peluru tajam dan satu butir selongsong peluru, satu buah gagang kunci “T” dan lima mata kunci “T”.

Rikwanto menuturkan petugas menghubungi keluarga tersangka yang tewas untuk mengembangkan pengejaran terhadap dua pelaku yang melarikan diri. (MSR)