Azarenka Belum Terhadang di Australia Terbuka

Foto: BBC

Melbourne, Sayangi.com – Upaya Victoria Azarenka untuk meraih gelar ketiganya pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka secara beruntun mendapat sedikit hambatan sebelum ia akhirnya mampu menaklukkan Johanna Larsson 7-6, 6-2 pada pertandingan putaran pertama mereka di Melbourne Park, Selasa.

Petenis Belarus berusia 24 tahun itu terlihat kewalahan pada set pertama, ketika lawannya yang berasal dari Swedia menguasai seluruh sisi lapangan dan tampil efektif untuk memberi tekanan besar kepada petenis peringkat kedua dunia ini.

Larsson memiliki dua peluang untuk menuntaskan set pertama, ketika unggul 5-4 kemudian 6-5, namun Azarenka mampu mematahkan servenya di dua kesempatan tersebut, di mana permainan petenis Swedia itu kemudian merosot saat juara dua kali itu memenangi tie break 7-2.

Azarenka, yang berupaya menjadi perempuan pertama yang memenangi tiga gelar Melbourne Park secara beruntun sejak Martina Hingis (1997-1999) melakukannya, mematahkan serve lawan pada game ketiga set kedua untuk mengendalikan permainan dan membuka jalan menuju kemenangannya. (AFP)