Ribery: Lima Trofi Tidak Cukup Untuk Menangi Ballon d’Or

Foto: FIFA

Berlin, Sayangi.com – Franck Ribery gagal mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia 2013, namun ia berkata bahwa ada banyak hal yang harus dilakukannya untuk memenangi penghargaan tersebut setelah membantu Bayern Munich memenangi lima trofi sekaligus dalam setahun.

Penyerang Real Madrid dan Portugal Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia pada upacara penghargaan FIFA di Zurich pada Senin malam, mengungguli penyerang Barcelona dan Argentina Lionel Messi yang memenangi penghargaan tersebut selama empat tahun sebelumnya.

Ribery menduduki peringkat ketiga dalam pemungutan suara meski ia menikmati musim terbaiknya bersama Bayern, ketika mereka memenangi dua gelar ganda di ajang domestik, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

“Apalagi yang dapat saya lakukan setelah memenangi seluruh gelar itu,” ucapnya pada surat kabar Bild pada Selasa.

“Tidak masalah apakah Anda berada di peringkat kedua atau ketiga. Saya bukan pemain egois, dan gelar ini bukan tujuan saya.” “Saya lebih memilih untuk memenangi segalanya kembali bersama Bayern pada musim ini, dan juga memenangi Piala Dunia 2014. Itulah yang penting,” kata Ribery.

“Tentu saja saya akan suka untuk memenangi (penghargaan pemain terbaik dunia) ini, namun ini bukan masalah.” Direktur olahraga Bayern Matthias Sammer mengatakan Ribery merupakan sosok nomor satu bagi dirinya.

“Itu merupakan pemungutan suara yang demokratis, dan kami harus menghargainya, namun bagi kami Franck adalah yang terbaik,” kata Sammer kepada para pewarta.

“Ia memenangi segalanya dan melakukan semuanya sampai akhir. Namun pihak-pihak lainlah yang menentukan.” (AFP)