Li Na dan Serena Belum Terhadang

Foto: 3news.co.nz

Melbourne, Sayangi.com – Li Na memberi angin segar bagi generasi para petenis putri yang lebih senior dengan mengalahkan petenis kualifikasi berusia 16 tahun Belinda Bencic 6-0, 7-6 (7/5), untuk mencapai putaran ketiga Australia Terbuka pada Rabu.

Petenis Swiss Bencic, yang menyingkirkan Kimiko Date-Krumm asal Jepang, petenis putri tertua di turnamen ini pada putaran pertama, kalah pada tujuh game beruntun sebelum mampu menghadirkan kejutan bagi petenis China peringkat keempat dunia itu dengan kegigihannya pada set kedua yang berlangsung sengit di Rod Laver Arena.

Pada tie break menentukan, Li mengamankan kemenangannya dengan melepaskan pukulan backhand yang tidak dapat dikembalikan.

Li berikutnya akan berhadapan dengan petenis kualifikasi Lucie Hradecka atau petenis Ceko lainnya yang merupakan unggulan ke-26 Lucie Safarova.

Petenis lima kali juara Serena Williams bermain tangkas di Rod Laver Arena dan maju ke putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka, Rabu, dengan kemenangan 6-1 6-2 atas lawannya dari Serbia, Vesna Dolonc.

Di bawah kondisi cuaca panas 40 derajat Selsius pada Rabu pagi, petenis berusia 32 tahun dari Amerika itu kelihatan tidak membuang banyak tenaga untuk mengalahkan lawannya peringkat 104 dari Serbia itu.

Williams memenangi hampir 90 persen dari servis awalnya dan mematikan servis Dolonc beberapa kali dalam pertandingan selama 63 menit itu.

Pada laga berikutnya ia akan bertemu dengan Karolina Pliskova atau Daniela Hantuchova, pada putaran ketiga.

Sementara di bagia putra, juara bertahan Novak Djokovic mengalahkan pemain dari Argentina Leonardo Mayer dua set langsung pada putaran kedua turnamen tenis Australia Terbuka, Rabu.

Unggulan kedua Djokovic bermain selama satu jam 47 menit dengan membukukan kemenangan 6-0, 6-4, 6-4.