Remaja Bouchard Singkirkan Ivanovic dari Semi Final Australia Open

Foto: BBC

Melbourne, Sayangi.com – Petenis remaja Eugenie Bouchard menjadi petenis Kanada pertama yang mencapai babak empat besar Australia Terbuka, ketika ia menaklukkan mantan juara Prancis Terbuka Ana Ivanovic 5-7, 7-5, 6-2 pada Selasa.

Ivanovic menyingkirkan petenis peringkat satu dunia Serena Williams pada putaran keempat dan terlihat berada di jalur untuk mencapai semifinal Grand Slam pertamanya sejak ia meraih kejayaan di Roland Garros pada 2008, setelah memenangi set pertama melawan Bouchard dalam kurun wakru 47 menit.

Namun Bouchard mampu melaju untuk unggul 4-1 pada set kedua, dan ketika Ivanovic mampu menahannya, kedua petenis ini saling mematahkan serve lawannya, kemudian petenis peringkat 31 dunia asal Kanada itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika petenis Serbia itu melakukan kesalahan ganda pada set point.

Ivanovic, yang telah dua kali mendapat perawatan pada pinggang kirinya, terlihat tidak terlalu bernafsu memenangi pertandingan sepanjang sisa laga dimainkan, dan Bouchard mempersiapkan pertandingan semifinal melawan petenis China Li Na.