Li Na Bertemu Bouchard di Semifinal Australia Terbuka

Foto: BBC

Melbourne, Sayangi.com – Petenis nomor empat dunia Li Na mengalahkan petenis dari Italia, Flavia Pennetta, pada pertandingan berat sebelah dan maju ke babak semi final turnamen tenis Australia Terbuka, Selasa.

Pemain China itu tampil mendominasi permainan sampai akhirnya ia mengalahkan lawannya berusia 28 tahun itu dengan angka 6-2, 6-2, dan selanjutnya akan bertemu dengan pemain pemain remaja yang lagi naik daun dari Kanada, Eugenie Bouchard, yang sebelumnya mengalahkan petenis kondang dari Serbia Ana Ivonovic.

Li memperagakan permaian terbaknya pada laga yang berlangsung selama 67 menit itu, setelah sebelumnya menumbangkan Ekaterina Makarova kurang dari satu jam, Minggu.

Kemenangan anak asuh pelatih Carlos Rodriguez itu menyusul kemenangannya dalam laga putaran ketiga, ketika ia bermain tiga set dan mengamankan “match point” saat melawan Lucie Safarova.

“Setelah saya mengamanan match point (ketika melawan Safarova), saya merasa permainan saya bertambah baik dan saya merasa memiliki rasa percaya diri yang lebih besar,” kata Li.

“Saya merasa lebih bagus dan saya memiliki pengharapan besar. Saya maju selangkah tahun ini,” katanya.

Petenis dua kali finalis di Melbourne dan juara Prancis Terbuka pada 2011 itu, yang datang ke Melbourne membawa kemenangan di Shenzen Terbuka, seperti bermain berbeda kelas dengan lawannya.

Ini merupakan permainan perempat final peretama bari Pennetta di Melbourne Park, sejak ia melakunan debutnya dalam turnamen itu pada 2003.

Sebagai kontrasnya, Li selalu bermain konsisten dalam permainan di lapangan Plexicushion dalam lima tahun ini.

Ia maju ke babak final dua kali, kalah atas Kim Clijsters pada 2011 dan kemudian tahun lalu kalah atas Victoria Azarenka, setelah secara dramatis berhasil mengatasi masalah pada pergelangan kakinya sampai dua kali. (AFP)