Pir Unik Berbentuk Budha dari China

Foto: dailymail

Cina, Sayangi.com – Sejatinya buah pir yang kita kenal memiliki bentuk bulat agak lonjong dan kecil. Namun di China ditemukan buah pir dengan bentuk unik menyerupai patung Budha yang sedang bertapa. Petani yang membuat terobosan baru dengan membuat buah pir berbentuk layaknya seperti patung Budha ini adalah Hao Xianzhang.  

Pembuatan buah pir berbentuk patung Budha ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ia sendiri telah melakukan riset terlebih dahulu selama 6 tahun.  Setelah dengan telaten dan sabar, Hao membungkus satu persatu buah pir yang tergolong masih kecil dengan menggunakan cetakan plastik yang dibuatnya sendiri. Akhirnya, Hao menemukan cara yang tepat untuk membuat buah pir berbentuk patung Budha ini sebanyak 10.000 buah.

    
Karena proses pembuatannya yang sulit dan penuh kesabaran, maka harga jual pir ini juga tergolong mahal, alias tidak murah. Untuk satu buah pir berbentuk Budha ini dijual seharga 5 poundsterling.

Walaupun buah pir ini memiliki harga yang mahal, namun penggemar buah pir Budha ini sangat banyak. Hao sendiri berencana hendak memasarkan buah hasil kreasinya ini ke sejumlah negara Eropa. Salah satu negara yang dibidiknya adalah Inggris.  (VAL/dailymail)