Facebook Aplikasi Terpopuler BlackBerry di Asia Pasifik

Jakarta, Sayangi.com – Aplikasi jejaring sosial masih menjadi aplikasi populer bagi pengguna BlackBerry di Asia Pasifik tahun 2013.

Seperti data yang diungkapkan BlackBerry dalam siaran pers, Facebook for BlackBerry 10 tercatat sebagai aplikasi yang paling diminati di Asia Pasifik, termasuk Jakarta.

Aplikasi jejaring sosial lainnya yang tercatat paling banyak diunduh pengguna BlackBerry antara lain BBM, LinkedIn, Skype, WhatsApp, WeChat dan Twitter.

Sementara itu, posisi kedua ditempati aplikasi BlackBerry Maps. Aplikasi penunjuang produktivitas seperti Connect to Dropbox, Adobe Reader, Box, Documents To Go, Stocks for BlackBerry 10 dan Money plus juga menjadi bagian dari 10 aplikasi teratas di kawasan Asia Pasifik.

Aplikasi yang memudahkan membaca berita terkini juga banyak diminati, termasuk BlackBerry Newsstand dan aplikasi outlet berita lokal seperti Apple Daily, Times of India dan Detik.

Untuk aplikasi permainan pelepas penat, Angry Birds Star Wars menjadi primadona sebagai aplikasi terbanyak diunduh di Asia Pasifik.

Beberapa permainan yang termasuk dalam daftar 10 aplikasi berbayar teratas termasuk PAC-MAN, Batman: The Dark Knight Rises, Bad Piggies dan The Amazing Spiderman.

“Masyarakat Indonesia menunjukkan kecenderungan yang tinggi untuk membuat diri mereka tetap terhibur dan santai dimana pun mereka berada,” kata BlackBerry dalam siaran pers, Jumat (31/1).

Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat pembelian aplikasi-aplikasi seperti Angry Birds Star Wars dan The Froggies Games, selain itu pengguna Indonesia juga gemar untuk terus ter-update dan tersambung dengan aplikasi jejaring sosial seperti Facebook for BlackBerry10 dan Twitter.

Di negara lain kawasan Asia Pasifik, aplikasi terpopuler bervariasi di setiap tempat. Aplikasi kebugaran seperti Runtanstic Pro for BlackBerry 10 digemari di Hong Kong. (S2/Ant)