Pasek Minta Syarif Hasan Fokus Kasus Videotron Anaknya

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Komisi III DPR RI, I Gede Pasek meminta agar Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan agar fokus untuk mengurusi kasus pengadaan videotron di Kementerian Koperasi dan UKM yang diduga menjerat anaknya, Rivan.

Alasan Pasek melontarkan hal tersebut karena elektabilitas Partai Demokrat masih menurun tajam walaupun sudah dirombak kepengurusan DPP PD.

“Saya kira masih ada waktu pembenahan. Lebih baik dengan kesadarannya mundur dan lebih fokus pada masalah yg dihadapi,” ujar I Gede Pasek Suardika saat menjenguk Anas Urbaningrum di Rutan C1 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (3/2).

Namun, Pasek belum bisa meyimpulkan keterlibatan Syarif Hasan dalam proyek tersebut. Ia lebih memilih agar pihak hukum yang mengungkapnya.

“Tanya kejaksaan kalau itu,” terangnya.

Dalam proyek pengadaan videotron di Kementerian Koperasi dan UKM senilai Rp 17 M dimenangkan oleh  PT Imaje Media yang merupakan perusahaan milik anaknya Syarif Hasan, Rivan. Kasus tersebut kejaksaan menetapkan 3 tersangka yaitu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Koperasi dan UKM Hasnawi Bachtiar, office boy PT Imaje Media yang namanya dijadikan sebagai Direktur di PT Imaje Media, Hendra Saputra, dan anggota panitia lelang, Kasiyadi.(GWH)