Tanggapi H Lulung, Ahok: Itu Cari-cari Alasan Buat Mecat Ahok

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menimpali kritikan Wakil DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung). Menurutnya, statemen Haji Lulung hanyalah cara mencari-cari alasan untuk mencari kelemahan dirinya.

“Itu namanya cari-cari ajalah supaya gimana cara mecat ahok gitu,” katanya di Balaikota, Jakarta, Selasa (3/2).

Ahok juga mempertanyakan di titik mana kesalahan dirinya hingga mendapat kritik dari politisi PPP DKI Jakarta tersebut.

“Makanya aku gak tau salah aku ngomong di mana ya? Aku ga tau salahnya. Aku gak pesimis. Aku cuma bilang kalo kamu gak mau ngalah 20 meter, mau pake ilmuwan manapun juga sama. Sama kayak yang sekarang masuk pinggiran sungai, bangun di pinggiran sungai juga kena. Makanya mesti ngalah 20 meter. Kita kerjain normalisasi Ciliwung, kalo Anda gak mau pindah ya ga bisa. Orang dari dulunya udah banjir kok. Saya gak ngerti salahnya di mana”, pungkasnya.

Sebelumnya, Haji Lulung mengeluarkan semprotan pedas yang dilayangkan langsung kepada Ahok. Ia merespons perkataan Ahok yang menyebut sampai kiamat banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur tidak akan pernah bisa diatasi.

“Dalam kampanyenya Ahok berkoar bahwa dia, kalau terpilih jadi Wagub dia berjanji akan menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta. Tapi kenapa melihat banjir yang terjadi di Kampung Pulo, dia bilang banjir disana sampai kiamat tidak akan pernah teratasi. Ini jelas dong pernyataan pesimis. Sebaiknya Ahok mundur jika pesimis dalam menangani persoalan banjir di Jakarta,” ungkapnya.(GWH)