Unik, Jeruk Segi Lima Pembawa Keberuntungan

Jepang, Sayangi.com – Setelah salah seorang petani Jepang, Hiroichi Kimura dari Institute Humamoto Prefecture berhasil membuat buah semangka dengan bentuk unik layaknya hati, kini lagi-lagi petani di Jepang mencoba membudidayakan buah jeruk dengan bentuk segi lima. Tiga orang petani itu bernama Keisuke Ninomiya, Akihiro Nagaoka dan Jo Kubota dan mereka berasal dari Prefecture Ehime, Jepang.

Ketiga orang ini mencoba membudidayakan jeruk dengan bentuk segi lima yang unik dengan cara memasukan jeruk yang masih kecil ke dalam cetakan kayu berbentuk segi lima. Untuk kemudian ketika mencapai usia panen, maka secara otomatis jeruk yang mereka tanam memiliki bentuk segilima yang unik. Ide mengenai jeruk berbentuk segilima ini sebelumnya sudah digagas 5 tahun yang lalu dan butuh waktu tiga tahun untuk dapat benar-benar menghasilkan jeruk segilima yang sempurna.


Jeruk ini untuk kemudian diberi nama Gokaku no Iyokan yang memiliki arti “aroma kesuksesan ujian”. Para petani yang membudidayakan jeruk ini menawarkan jeruk unik ini kepada para pelajar yang akan menempuh ujian sebagai jimat. Itulah sebabnya jeruk ini dinamakan Gokaku no Iyokan. Penjualan jeruk ini sendiri memang sengaja dalam rangka menyambut musim ujian sekolah di Yawatahama, Ehime Jepang. Tertarik mencoba keberuntungan dengan membeli jeruk unik berbentuk segi lima ini. (VAL/dailymail)