Perbaikan Jalan Jakarta, Ahok Akan Gunakan Teknologi Baru

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku menemukan rumusan baru untuk perbaikan jalan-jalan di Jakarta. Menurutnya, ia akan menggunakan teknologi baru yang dapat menjamin kekuatan dan tahan lama jalan.

“Nah kita udah mau gunakan teknik beton, kebetulan ada teknologi yang enam jam bisa langsung kering. Teknologi baru ini menyerap air, Holcim yang nemuin. Enam jam udah kering cepet,” katanya di Balaikota, Jakarta, Senin (3/1).

Ahok menambahkan tekhnologi baru yang maksudkannya tersebut cocok dengan situasi dan kondisi jalan di DKI terutama di wilayah yang memiliki potensi tinggi rawan banjir.

“Kekuatannya bisa di atas 5 tahun kalo beton. Kalo hotmix kan kena air kelupas. Jadi kita ingin hotmix itu digunakan di kampung-kampung yang tidak banjir,” ujarnya.

Dengan penggunaan tekhnik beton, ungkap Ahok, jalan jalur busway pun akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan metode yang sama.

“Jadi semua jalan jalur busway kita begitu. Pakai 3 sumbu. Sumbu belakang 14 ton, Jalanan busway dibikin untuk 10 ton. Jadi kita mau perkuat semua pakai beton bertulang. Jadi kita ingin semua jalan di DKI harus dibangun dengan beton kelas 1. Kita nggak mau terlalu resiko lagi,” lanjutnya.(GWH)