Paloh: Jika NasDem Menang, Saya Janji Bangun Bandara di Madura

Foto: Ant

Bangkalan, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh berjanji akan membangun bandara di Madura jika NasDem menjadi pemenang dalam Pemilu 2014. Janji ini diungkapkan Paloh saat bertemu dengan para ulama se-Madura di Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (3/2/2014).

Janji ini diungkapkannya bukan tanpa alasan. Paloh melihat bandara di Madura sudah sangat perlu, karena Bandara Juanda Surabaya sudah tidak bisa lagi menampung banyaknya pesawat terbang yang hilir mudik.

“Saya janji akan bangun bandara di sini, mengingat Bandara Juanda yang sudah tidak memadai lagi,” kata Surya.

Dalam kunjungan ini, ia meminta para ulama tersebut untuk mendukung partainya dalam Pemilu 2014. Menurutnya, dukungan dari masyarakat Madura sangat penting bagi perjuangan Partai NasDem pada pemilu mendatang.

“Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Madura dengan empat kabupaten yang ada. Target kami paling tidak dua kursi DPR RI dari sini,” ujarnya.

Bos Media Grup ini mengakui gagasan atau landasan pemikiran Partai Nasdem diadopsi dari pemikiran pendiri Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Konsisten dengan semangat kebangsaan dan pluralisme atau keanekaragaman itulah pemikiran besar pendiri pesantren ini. Inilah yang memberikan inspirasi NasDem yang menyongsong Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. NasDem akan menjalankan apa yang belum tercapai dari Kyai Syaichona Cholil,” kata Surya.

NasDem, kata Surya, terus memperjuangan gagasan pemikiran Syaichona dan memperjuangkan cinta bangsa melalui Gerakan Perubahan.

“Cinta kebangsaan harus diperjuangkan dan dipertahankan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan K.H. Imam Bukhori Kholil berjanji akan membesarkan NasDem di Bangkalan dan Madura.

“Apa pun yang terjadi bendera Nasdem harus terus berkibar di bumi Bangkalan, khususnya dan Madura umumnya,” kata Ra Imam sapaan akrab K.H. Imam Buckhori Kholil.

Ra Imam menyatakan atas nama pengasuh Ponpes Syaichona Kholil K.H. Fachrillah As-Schal dan Nyai Mutmainnah As-Schal, Ponpes ini akan mendukung Partai NasDem karena NasDem adalah satu-satunya partai baru untuk menuju Indonesia yang lebih baik.