Jabodetabek Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Ini Tidak Bisa Dilalui

Foto: Twitter

Jakarta, Sayangi.com – Wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga besar sejak sore tadi hingga tengah malam. Akibatnya sejumlah ruas jalan di beberapa titik tergenang air.

Informasi yang dihimpun sayangicom dari twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin (3/2/2014) pukul 23.45 WIB, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat digenangi air setinggi 30 cm, tepatnya di jembatan layang Pesing mengarah ke Cengkareng. “Genangan airnya sekitar 30 cm, membuat arus lalu lintas di jembatan layang Pesing macet parah,” ujar salah seorang pengendara sepeda motor.

Banjir sekitar 30 cm juga terjadi di terowongan Kalimalang. Tepatnya sebelum UKI dari arah Kebon Nanas. Kendaraan terpaksa memperlambat laju kendarannya untuk melintasi terowongan ini.

Tak hanya itu, di wilayah jalan layang Tebet, tepatnya di dekat Mal Kota Casablanca, di kedua arahnya tergenang air cukup tinggi. Air setinggi 20 cm juga merendam ruas jalan di depan Mangga Dua Square.

Air setinggi 30 cm juga merendam ruas jalan di depan kantor Pemadam Kebakaran Jakarta Barat dan Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Grogol. Dilaporkan jalur ini tidak bisa dilintasi kendaraan.

Selain itu, ruas jalan di seputaran Medan Merdeka, Monas, juga dilaporkan tergenang air setinggi 20 cm.

Para pengguna jalan sebaiknya menghindari Mangga dua Square dan banjir 40-50 cm depan Citraland tidak bisa dilintasi kendaraan.