BPBD DKI: Sedikitnya 23 Titik Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir

Foto: Sayangi.com/emil

Jakarta, Sayangi.com – Wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga besar sejak sore hingga dini hari (4/2) WIB. Akibatnya sejumlah ruas jalan tergenang air, beberapa di antaranya bahkan tidak bisa dilalui.

Sedikitnya ada 23 titik ruas jalan di Jakarta yang tergenang air banjir seperti dicatat oleh Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Berikut titik ruas jalan yang tergenang air berdasarkan data dari Pusdalops BPBD DKI;

Untuk Jakarta Selatan, tercatat ada 6 titik ruas jalan yang terendam banjir, yaitu, Jalan Layang Tebet dekat Casablanca di kedua arahnya. Genangan setinggi 20-30 cm. Jalan Mampang Raya arah Cilandak, genangan setinggi 20 cm.

Jalan Pondok Indah dari Gandaria City, terdapat genangan setinggi 10–20 cm, sama halnya di dekat Gandaria City. Kemudian di Jalan Permata Hijau dan Jalan Raya Fatmawati depan RS Fatmawati yang mengarah ke Lebak Bulus. Ketinggian air 20 cm.

Untuk wilayah Jakarta Timur, titik ruas jalan yang tergenang air cukup parah yaitu di jalan depan Kampung Melayu, Bukit Duri arah Cipinang. Genangan setinggi 30 cm.

Di Jakarta Barat, tercatat ada 13 titik ruas jalan yang terenda banjir. Yaitu, Jalan Kembangan Utara Raya di Kompleks Taman Permata Buana. Jalan tersebut tergenang air setinggi 10-20 cm. Jalan Panjang depan Perum Green Garden, genangan setinggi 20-40 cm. Kemudian Jalan Mangga Besar, Kepa Duri, genangan setinggi 20 cm.

Di Jalan Bandara Soetta, air juga menggenangan setinggi 20 cm. Kemudian di Jalan Semanan Raya dekat pasar, ada genangan air 20–30 cm.

Selanjutnya Jalan depan Roxy Square dari arah Grogol ke Hasyim Ashari, dan depan Citraland. Genangan 30 cm. Kemudian di ruas Jalan Daan mogot depan kantor Samsat, ada genangan 20-30 cm.

Ruas Jalan Kebon Jeruk Raya arah ke Batu Sari juga tergenang air setinggi 20 cm. Kemudian Jalan Arjuna Selatan Kemanggisan pinggir tol, ada genangan 10-40 cm.

Ruas Jalan Tanjung Duren Raya, Jalan Tomang depan Kampus Trisakti dan Jalan Daan Mogot depan Indosiar juga tergenang air sekitar 30 cm.

Selanjutnya di Wilayah Jakarta Utara, ruas jalan yang tergenang ada di Jalan Tanjung Priok-Pluit-Slipi dan Jalan Kelapa Gading Raya. Genangan tercatat sekitar 10-30 cm.

Di Jakarta Pusat, Jalan Gunung Sahari dari mulai Mabes AL dan WTC Mangga Dua, genangan 10-20 cm.