Anak SMA Mengamuk, Tembak Mati Guru Geografi dan Polisi

Foto: AP

Moskow, Sayangi.com – Seorang siswa SMA di Moskow menembak membabi buta dengan senapannya, menewaskan seorang guru geografi dan seorang polisi, serta menyandera lebih dari 20 orang teman sekelasnya.

Seperti dilaporkan oleh Voice of America (VoA), dalam insiden yang jarang sekali terjadi di Rusia itu, seorang siswa SMA di Moskow hari Senin (3/2), diidentifikasi sebagai Sergei Gordeyev, menembak guru geografi dan seorang polisi dan mencederai parah seorang polisi lainnya. Kapolda Moskow Anatloty Yakunin mengatakan, tersangka itu menyerah dan ditahan setelah ayahnya berbicara kepada Gordeyev, pertama melalui telpon dan kemudian secara tatap muka.

Juru bicara Komite Investigatif Rusia mengatakan Gordeyev, yang digambarkan sebagai siswa cerdas, mungkin mengalami “gangguan emosional”. Presiden Rusia Vladimir Putin menyinggung insiden itu hari Senin (3/2), mengatakan dalam rapat Dewan Kepresidenan Urusan Kebudayaan bahwa generasi baru harus tumbuh dengan selera seni yang baik dan kemampuan memahami dan menilai seni teater, drama dan musik.

“Jika hal tersebut dilakukan seperti seharusnya di Rusia,” tambah Putin, “Mungkin tidak akan lagi ada tragedi seperti yang terjadi di Moskow hari ini.” (MSR)