Fantastis, di Desa ini Aksi Popeye Sungguhan Ada!

Foto: Flickr.com/Olvado

Malta, Sayangi.com – Masih ingat dengan film kartun Popeye The Sailor? Si pelaut  perkasa yang gemar makan bayam? Dan masih penasaran dengan tingkah kocak cinta segitiga antara Popeye, Olive, dan Bluto? Kunjungi saja tempat tinggal mereka yang terletak di Benua Eropa, tepatnya di Pulau Gozo, Mediterania Malta.

Adalah Popeye Village atau Desa Popeye, desa buatan yang dijadikan tempat syuting untuk film ‘Popeye The Sailor man’ yang keberadaannya kini berkembang menjadi salah satu atraksi wisata di Malta.

Dilansir dari laman Amusing Planet, Selasa (4/02/2014), ketika Paramount Pictures Walt Disney memutuskan untuk membuat film  kartun Popeye karya Elzie Segar yang populer di komik ‘Thimble Theatre’, tim produksi lantas memilih desa Sweethaven yang berrada di  Anchor Bay di sudut barat laut pulau Mediterania Malta ini sebagai lokasi desa fiksi Popeye.


20 bangunan kayu yang dibangun dan di cat warna-warni agar tampak seperti di dunia kartun (Foto: Flickr.com/Olvado)

Terdapat lebih dari 20 bangunan kayu yang dibangun menggunakan batang kayu gelondongan yang diimpor dari Belanda dan Kanada, lantaran Malta tidak memiliki hutan. Sebanyak lebih dari 8 ton paku dan 2000 galon cat digunakan untuk mendirikan bangunan agar terlihat seperti kartun. Pun tebing setinggi 75 meter dibuat mengelilingi Desa Popeye ini untuk melindungi desa dari hantaman ombak. Suasananya akan membawa anda memasuki alam Popeye seperti yang ada di layar kaca.

Di desa yang terletak dua mil dari Desa Miliena ini wisatawan dapat menemui banyak karakter – karakter dari film kartun Popeye The Sailor seperti Olive Oyl, Bluto, Wimpy hingga Swee’Pea. Tak hanya itu, desa ini juga menawarkan aktivitas liburan seperti bermain trampolin air, naik perahu selama musim panas, berjemur di dek kapal, bermain di pantai, melakukan parade natal dengan bermain ke kota Santa di bulan Desember, mencicipi makanan khas hingga wine gratis untuk wisatawan dewasa.

Anda juga bisa menikmati kegiatan menyenangkan lainnya seperti melihat balon, melukis wajah, mendengarkan cerita, membuat kerajinan tangan, bermain wii, main golf mini, hingga barbeque-an. Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di desa unik ini tentu akan membuat kesan tersendiri dalam kenangan liburan anda.