Marc Marquez Merasa Kaget Catat Waktu Tercepat di Sepang

Foto: BBC

Sepang, Malaysia, Sayangi.com – Juara dunia Marc Marquez mencatat waktu tercepat pada hari pertama sesi tes pertama musim 2014 di Sepang.

Pembalap Repsol Honda itu menyelesaikan sesi latihan disusul kemudian oleh pembalap Yamaha Valentino Rossi, dan rekan setimnya Dani Pedrosa di tempat ketiga.

Marquez, berusia 20 tahun, menjadi juara MotoGP termuda di Valencia Grand Prix akhir musim pada bulan November lalu, memenangkan gelar juara dunia saat menjadi rookie.

Pembalap Spanyol itu mencatat waktu dua menit 0,286 detik di Sepang untuk menyelesaikan lebih cepat 0,5 detik di depan dari enam kali juara MotoGP Rossi.

Marquez mengaku terkejut dengan catatan waktu yang diraihnya. “Hari ini kami tak mencoba banyak hal. Kami menggunakan motor yang sama dengan tes terakhir di Valencia. Besok kami akan menguji beberapa hal, namun hari ini semua berjalan lancar,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

“Tahun lalu saya merasa sangat gugup, namun kini saya lebih rileks. Catatan waktu saya cukup cepat dan itu cukup mengejutkan. Pebalap lain juga cepat dan saya yakin catatan waktu akan semakin tajam dalam dua hari ke depan,” ujar Marquez.

Sementara pembalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, yang kehilangan mahkota dunia untuk Marquez tahun lalu, di urutan kemudian.

Suhu trek turun dalam satu jam terakhir di Malaysia, membantu pengendara mencatat waktu lebih cepat. (BBC)

“Kami memblok yang berbenturan dengan jadwal Piala AFC. Kemarin ada pilihan apakah tetap bergulir dengan tidak melibatkan dua klub yang berlaga di Piala AFC, tapi saat ini LIGA posisinya mengosongkan sama sekali untuk tanggal yang berbenturan dengan agenda tersebut,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Jumat (17/1).

“Selain itu, kami juga memikirkan apakah nanti ada pelatnas timnas di tanggal tersebut, sehingga pelatnas akan berjalan tanpa pemain yang memperkuat klub di Piala AFC. Kami juga fokus kepada penyiaran untuk timnas U-19 agar tidak berbenturan dengan jadwal siaran ISL,” imbuh Joko.

Persipura dan Arema tercatat akan melakoni laga di penyisihan grup sebanyak enam kali. Partai pertama akan berlangsung 25 Februari, di mana Arema bertandang ke Arema sementara Persipura menjamu Churchill Brothers.

Kedua tim akan melakoni laga kedua 11 Maret, sementara laga ketiga pada 18 dan 19 Maret. Laga keempat berlangsung 1 dan 2 April, laga kelima 9 April, sementara laga keenam 23 April.

KLIK DISINI : untuk Jadwal Kompetisi Indonesia Super League 2014 selengkapnya

– See more at: http://www.artisbola.com/jadwal-lengkap-siaran-tv-pertandingan-liga-super-indonesia-isl-2014.php#sthash.I16M0DAn.dpuf