Mayweather Minta Pendukungnya Pilih Lawan

Foto: BBC

Sayangi.com – Juara kelas bantam ringan dunia, Floyd Mayweather, meminta para pendukungnya untuk menentukan lawan berikutnya: Amir Khan atau Marcos Maidana.

Tanggal serta tempat pertandingan sudah ditetapkan di MGM Garden Arena di Las Vegas pada tanggal 3 Mei.

Dan kini Mayweather ingin menentukan lawannya dengan mengajukan permintaan lewat Twitter, Facebook dan Instgram.

“Saya ingin pendukung yang memberikan suara, putuskan siapa yang harus saya lawan. Khan atau Maidana,” tulisnya.

Petinju berusia 36 tahun tersebut mengalahkan Saul Alvarez, September 2013, yang merupakan prestasi terbaru dengan karir 45 pertandingan tinju yang seluruhnya dimenangkannya.

Amir Khan sudah menandatangani kesepakatan bulan Desember sehingga dia bisa bertanding melawan Mayweather.

Dia menang angka atas Maidana di Las Vegas pada Desember 2010 dengan pertandingan terakhirnya berupa kemenangan dramatis atas Julio Diaz di Sheffield, Inggris, April 2013.

Sebelumnya banyak pendukung Mayweather yang mengharapkan laga dengan petinju Filipina, Manny Pacquiao, namun kini daya tariknya menurun setelah kekalahan berturut-turut dari Timothy Bradley dan Juan Manuel Marquez tahun 2012.

Pelatih Pacquiao, Freddie Roach -yang juga pernah melatih Khan- berpendapat Khan yang berusia 27 tahun lebih siap untuk menghadapi Mayweather.

“Saya selalu mengatakan Amir memiliki gaya yang tepat untuk mengalahkan Floyd jika bertarung dengan benar dan tidak berdiri di pojok terlalu lama,” tutur Roach kepada para wartawan beberapa waktu lalu.

Adapun Maidana, 30 tahun, mencatat kemenangan 35 kali dari 38 pertandingan sejauh ini dengan 31 merupakan kemenangan KO. (BBC)