Ini Satu Komentar Jokowi di Jakarta Photo Journalist Fest 2014

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menjadi tamu kehormatan dalam acara pameran foto Jakarta Photo Journalist Fest 2014 yang diselenggarakan di Galeri Cipta II, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Keduanya membuka acara itu dengan simbolisasi pengguntingan pita di pintu masuk ruangan.

Pameran yang diinisiasi para pewarta foto semua media massa nasional, lokal, atau internasional.

Jokowi dan Djan Faridz terlihat sangat menggapresiasi acara tersebut.

Seperti ketika Jokowi terperangah saat melihat foto seorang nenek dengan infus tergeletak di meja pelayanan salah satu rumah sakit di Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi itu sempat tidak dapat mengatakan sepatah kata pun.

“Terbatasnya jumlah tempat tidur membuat pasien dirawat di meja pelayanan di Instalasi Gawat Darurat RSUD Koja, Jakarta Utara, Senin (27/5/2013). Setiap harinya, sekitar 150 orang pasien KJS antre untuk mendapatkan ruang rawat inap di rumah sakit tersebut. Wisnu Widiantoro, Kompas,” demikian kutipan di samping foto tersebut yang perlahan dibaca Jokowi.

Setelah membaca, Jokowi mengaku hal tersebut pernah terjadi di Jakarta. Namun, bukan saat ini. Kejadian itu, diakuinya, kerap kali terjadi saat program andalannya, Kartu Jakarta Sehat (KJS), baru pertama kali diluncurkannya pada awal tahun 2013.

“Itu kan dulu, waktu kamarnya enggak ada,” singkatnya, Selasa (4/2/2014) malam.

“Sekarang kan sudah tambah banyak kamar, jadi yang kayak itu ya sudah enggak ada lagi,” pungkas Jokowi. (RH)