Anas: Tuduhan Uang Rp 2 T Itu Adalah Fitnah

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, kembali menjalani pemeriksaan sabagai tersangka dalam kasus penerimaan hadiah dalam proyek pembangunan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahrga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat dan proyek lainnya.

Ketika tiba di gedung KPK dengan diantar mobil tahanan, Anas lagi-lagi menegaskan bahwa pernyataan yang dilontarkan pengacara mantan Bendahara Umum M Nazaruddin, Elza Syarief terkait kepemilikan uang Rp 2 T itu adalah fitnah.

“Saya tidak akan memfitnah, atau mencelakakan orang. Kalo saya membela diri dalam rangka menemukan kebenaran harus saya lakukan yang fitnah justru jadi soal,” ujar Anas Urbaningrum, Jakarta, Rabu (5/2).

Sebelumnya Elza syarief pernah melontarkan kepemilikan uang Rp 2 T yang dimiliki Anas Urbaningrum didapat dari proyek E-KTP dan Proyek Hambalang. Diduga uang tersebut akan digunakan mencalonkan diri sebagai Presiden di 2014. Uang tersebut sendiri menurut Elza disimpan di Singapura atas bantuan kerabat Anas yaitu M. Rahmad dan Fahmi.(GWH)