Ibu Menang Lotere, Anak Pura-Pura Diculik Agar Dapat Bagian

Ilustrasi foto: 123rf.com

Brazil, Sayangi.com – Polisi di Brasil menangkap seorang pria dengan tuduhan minta uang tebusan dari ibunya sendiri, dengan berpura-pura menjadi korban penculikan.

Seperti dilaporkan BBC, sang ibu yang bekerja sebagai pegawai kebersihan di sebuah rumah sakit di Teofilandia, Brasil Timur Laut, menang lotere sebesar 800.000 dolar AS (lebih dari Rp 8 miliar), ketika anaknya tiba-tiba menghilang.

Para penyelidik polisi mengatakan, anak ibu tersebut yang berusia 22 tahun, bersama satu kawannya (yang berpura-pura menjadi penculik), kemudian menelepon untuk memberi tahu bahwa ia telah diculik. Ia mengatakan, kawanan penculik meminta uang tebusan sekitar 120.000 dolar AS atau lebih dari Rp 1,2 miliar. Uang ini harus dibayarkan agar ia bisa bebas.

Tapi sang ibu menolak mengirim uang tebusan dan melaporkan kasus ini ke polisi, sehingga terbongkarlah aksi penipuan ini. “Kami melakukan penyelidikan dan menyimpulkan bahwa ini penipuan. Tidak ada indikasi kuat bahwa ini benar-benar kasus penculikan,” kata Getulio Queiroz, pejabat polisi di Teofilandia, kepala surat kabar Brasil Folha de S. Paulo.

Polisi juga mengatakan, niat tersangka berpura-pura diculik ingin membeli mobil dan rumah baru. (MSR)