Indonesia di Mata Miss Universe Gabriela Isler

Foto: Sayangi.com/Emil Ondo

Jakarta, Sayangi.com – Rabu, 5 Februari 2014 ini adalah hari terakhir bagi Miss Universe Maria Gabriela Isler atau biasa disapa Molly untuk tinggal di Indonesia. Setelah menjadi saksi dalam penobatan Puteri Indonesia 2014 yang akhirnya gelar tersebut jatuh pada wakil Jawa Timur, Elvira Devinamira.

Selama hampir 10 hari di Indonesia, Molly melakukan banyak kunjungan ke beberapa tempat di Indonesia seperti Bogor, Yogyakarta, dan Surabaya. Banyak pengalaman yang ia dapat dari kunjungan tersebut, seperti mencicipi makanan khas daerah, melakukan kunjungan sosial ke Bengkel Rumah Barbie, membatik di Yogyakarta, menikmati spa di Taman Royal Heritage, hingga kunjungan ke Tunjungan Plaza Surabaya dan Galeri Garuda. Molly juga sempat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah dan Museum Gajah di Jakarta dengan ditemani oleh Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman.

Selama di Indonesia, Molly mengaku sangat terkesan dengan keramahtamahan orang Indonesia, ia bahkan menilai bahwa masakan Indonesia memiliki citarasa yang lezat. Selama kegiatannya di Indonesia, Molly juga beberapa kali sempat mengenakan gaun khusus dari beberapa perancang mode Indonesia seperti Pricilla Saputro dan Didiet Maulana.

“Indonesia adalah Negara yang memiliki banyak keseragaman seperti budaya, agama, dan juga etnis. Selama saya melakukan kunjungan ke beberapa kota di Indonesia saya mencicipi makanan-makanan lezat seperti Pandan Chicken, Cendol dan melihat cara pembuatan Bakpia, dan saya sangat terkesan dengan keramah tamahan orang-orang disini,” ungkap Molly pada perayaan gala dinner dikediaman Mooryati Soedibyo selaku founder Mustika Ratu dan pendiri Yayasan Puteri Indonesia. (VAL)