Real Pecundangi Atletico di El Derbi Madrileno

Foto: Real Madrid

Madrid, Sayangi.com –  Meski tanpa diperkuat Gareth Bale, Real Madrid bermain luar biasa pada laga bertajuk El Derbi Madrileno di ajang leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Atletico Madrid.

Los Blancos sukses menekuk pemuncak La Liga yang sekaligus rival se-kotanya tersebut dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan ini El Real tinggal selangkah lagi melangkah ke babak Final, jika di leg kedua yang akan dilangsungkan pada tanggal 11 Februari 2014 mendatang meraih hasil positif.

Pada pertandingan derby di Stadion Bernabeu Kamis (6/2) dini hari WIB, Madrid yang mengusung aroma dendam di final edisi musim lalu, membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol bunuh diri Insua. Diawali dari tendangan keras Pepe dari luar petak penalti berhasil menembus jala Atleti setelah sebelumnya menyentuh Insua dan mengubah arah bola.

Tertinggal 1-0, Atletico mencoba bangkit dengan meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua tim sekota tersebut. Sayang usaha mereka masih belum membuahkan hasil. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk Los Blancos masih tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Atleti bermain lebih baik daripada babak pertama. Mereka pun hampir saja menyamakan kedudukan melalui Godin. Sayang, tandukannya masih terlalu tinggi.

Tuan rumah mendapat giliran untuk menambah keunggulan melalui Cristiano Ronaldo. Namun bintang Portugal yang baru saja mendapat sanksi tiga pertandingan di La Liga saat Ultah ke-29nya masih belum mampu mengkonversinya menjadi gol.

Usaha Madrid berbuah manis pada menit ke 57. Kali ini Jese yang menjadi aktor. Mendapatkan assist dari Angel Di Maria, Jese menyelesaikannya dengan sangat baik. 2-0 untuk Los Blancos.

Madrid semakin percaya diri menjalani laga dengan keunggulan dua gol. Mereka tampak masih belum puas melumat rival se-kotanya itu. Terbukti, gol ketiga pun lahir. Atleti benar-benar sial di laga ini, tendangan keras Di Maria berhasil membobol gawang tim tamu setelah menyentuh Miranda terlebih dahulu.

Hingga usai kedudukan 3-0 tidak berubah.

Starting line-up kedua tim:

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Coentrao; Alonso, Modric; Di Maria (Illarramendi 81′), Jese (Isco 84′), Ronaldo; Benzema (Morata 73′).

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Insua; Gabi, Koke; Garcia (Sosa 70′), Diego (Rodríguez 46′), Turan (Adrian 61′); Costa.