5 Keuntungan Pria Berjenggot

Jakarta, Sayangi.com – Bagi sebagian pria memelihara jenggot itu sunnah Rasul, bahkan dalam agama Islam justru disunnahkan. Namun ada juga yang selalu membersihkan jenggotnya hingga kelimis. Di mata sebagian wanita pria berjenggot justru memberikan daya tarik tersendiri. Lihat Adam Levine dan Omar Borkan Al-gala yang digilai banyak wanita, selain karena ketampanannya juga karena jenggot maskulin yang menempel pada wajahnya. Pada dasarnya jenggot dengan tampilan yang rapih akan membuat pria terlihat muda. Tidak hanya itu, ternyata memelihar jenggot akan mendapatkan beberapa keuntungan.

1. Pelembab wajah yang alami
Pada dasarnya kulit memiliki kelenjar minyak alami yang berfungsi menjaga kelembapan kulit. Dengan memelihara jenggot secara otomatis membuat kulit di sekitar jenggot memiliki kelembapan alami.

2. Terlihat lebih maskulin
Memiliki jenggot tipis dan menggoda bisa jadi merupakan nilai plus seorang pria. Hal tersebut dikarenakan penampilan pria ini akan secara otomatis terlihat lebih maskulin, jantan dan juga macho. Alasan itu pulalah yang membuat banyak wanita tergila-gila pada pria yang memiliki jenggot.

3. Melindungi dari paparan sinar UV
Menurut sebuah penelitian dari University of Southern Queensland menunjukkan bahwa jenggot bisa menghalangi 90 sampai 95 persen sinar UV matahari. Hal ini secara tidak langsung akan memperlambat proses penuaan kulit dan juga menurunkan resiko kanker kulit. Semakin tebal jenggot di wajah pria maka dengan otomatis semakin tinggi juga tingkat perlindungannya.

4. Mencegah infeksi kulit
Dengan membiarkan jenggot dan kumis memanjang berarti membuat anda tidak sering-sering bersentuhan dengan pisau cukur. Memang penggunaan pisau cukur bagi pria adalah hal yang sangat biasa, namun tahukah anda bahwa penggunaan pisau cukur dapat menyebabkan berbagai masalah yakni jerawat, ruam di kulit dan juga peradangan pada partikel rambut. Untuk tidak ada salahnya membiarkan jenggot tumbuh pada wajah anda untuk mencegah infeksi pada kulit.

5. Mengatasi flu dan asma
Menurut peneliti dari Birmingham Tichology Centre, jenggot tebal yang ada di bawah dagu hingga ke leher akan meningkatkan temperatur pada bagian leher yang bermanfaat untuk mencegah flu. Selain itu seorang dokter pernapasan pada Klinik London juga mengatakan bahwa secara teori kumis dan jenggot bisa menghentikan berbagai hal yang memicu penyakit asma. Hal ini disebabkan  jenggot  merupakan saringan alami yang dapat menangkap berbagai polutan sebelum anda menghirup udara.

Itulah beberapa keuntungan yang didapat dari pria yang memiliki jenggot. Tidak hanya itu saja, sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa sebagian orang berpendapat bahwa pria berjenggot terlihat lebih pintar, percaya diri serta lebih dewasa. Bagaimana menurut anda? (VAL/foxnews.com/berbagaisumber)