Wow! Ini Satu Lagi Pesona Danau Berwarna Pink

Foto: Vorotila.ru

Afrika, Sayangi.com – Edisi Minggu, 18 Agustus 2013, sayangi.com pernah menulis pesona danau Hiller, yakni Danau berwarna pink yang terletak di Middle Island Kepulauan Recherche – Australia bagian barat. Kenyataanya, di Afrika masih ada lagi danau yang  serupa dengan danau Hiller yang dengan warna merahnya mudanya bagaikan milkshake stroberi.

Dilansir dari situs Atlas Obscura, Kamis (6/02/2014), di kawasan Dakar, Senegal di Afrika terdapat sebuah danau dengan fenomena airnya yang berwarna pink.  Air di danau  bernama Retba tersebut benar-benar berwarna pink!

Warna pink pada air di danau yang memiliki nama lain Lac Rose ini merupakan reaksi dari tingginya garam di perairan tersebut. Wisatawan yang datang tidak dianjurkan berenang di sepanjang danau cantik ini. Karena kadar garam yang tinggi diketahui dapat memicu rusaknya kulit. Namun bagi warga setempat, danau ini merupakan sumber mata pencaharian mereka. Karena kadar garamnya yang tinggi, nelayan setempat memanfaatkan danau ini untuk mengeruk garam di dasar danau.

Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menikmati keindahannya dengan cara berperahu menyusuri danau yang sangat menggoda itu. Dikawasan ini banyak para nelayan yang menyewakan perahunya bahkan mereka juga akan menemani Anda berkeliling disekitar danau.

Untuk melihat keindahannya, Anda bisa datang pada saat musim panas. Tak jarang jika musim panas berlangsung lama, maka air danau ini akan menjadi merah darah. Jangan berkunjung di musim hujan karena selama musim hujan, air di danau Lac Rose ini tidak berwarna pink ataupun merah. (VAL)