Ada Masalah Teknis, Pengumuman Tes CPNS K2 Mundur Lagi

Ilustrasi foto: setkab

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar memastikan, hasil kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur tenaga honorer kategori II (K2) akan diumumkan pekan depan.

Menurut Menteri, seperti terbaca di laman Sekretariat Kabinet, penundaan pengumuman dari jadwal semula, Rabu (5/2), semata-mata karena persoalan teknis, dan kini sudah teratasi dengan baik. “Saya jamin selesai dalam sepekan mendatang. Kita harus yakinkan bahwa tidak ada lagi masalah teknis di lapangan,” kata Azwar di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/1).

Ia menyebutkan, terdapat sejumlah kendala teknis dalam mempersiapkan perekrutan CPNS honorer K2. Pasalnya, banyak guru di daerah perbatasan dan daerah terpencil yang tidak sesuai kriteria yang ditetapkan pemerintah. “Ada suatu daerah, yang tidak dapat sebutkan namanya, pelajar SMA menjalankan fungsi sebagai pengajar. Itu ‘kan tidak sesuai kriteria. Jadi kita harus atur agar jangan ada masalah,” ungkap Azwar.

Seperti diberitakan, pada Kamis (6/2), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) secara resmi mengeluarkan pernyataan tertulis mengenai penundaan pengumuman kelulusan tes kemampuan dasar (TKD) CPNS honorer K2 karena kendala teknis. (MSR)