Anies Baswedan Kecewa Debat Konvensi Demokrat Tak Disiarkan di TV

Foto: sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Anies Baswedan kecewa setelah mengetahui acara debat konvensi calon presiden Partai Demokrat (PD) tidak disiarkan di televisi nasional. Mestinya kata dia, semua program debat konvensi partai berlambang mercy itu disiarkan di TV nasional, sehingga diketahui publi.

Oleh karenanya, Anies protes terhadap Komite Konvensi Partai Demokrat. Ia pun menegaskan bahwa kondisi tersebut tidak sesuai dengan arahan dari majelis tinggi partai tersebut.

“Saya kira tidak ada keadilan di sini. Padahal, Majelis Tinggi PD mengarahkan agar semua program debat peserta konvensi harus disiarkan di televisi nasional,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (8/2/2014).

Anies menilai, publikasi itu sangatlah penting. Setidaknya untuk memberikan gambaran terhadap publik mengenai kapabilitas dan kapasitas, termasuk visi dan misi peserta konvensi Partai Demokrat. Masyarakat sebagai obyek survei harus mengetahui lebih mendalam mengenai sosok capres yang diinginkan.

Sementara kata Anies, selama ini, media yang memberitakan hanya berdasarkan inisiatif dan keinginan sendiri. Panitia dan Komite Konvensi tidak menjadwalkan acara debat secara terbuka ke ruang publik melalui siaran di televisi.

“Kalau masyarakat tidak pernah melihat siapa calon yang akan dipilih, bagaimana mereka mau memilih,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Anies juga kecewa karena hasil survei konvensi yang dijanjikan komite konvensi dilakukan pada Desember 2013 dan diumumkan pada 2014, hingga kini masih belum diumumkan. Atas kondisi itu, ia berencana melakukan protes langsung kepada Komite Konvensi Partai Demokrat dalam minggu ini.