Liverpool Bantai Arsenal 5-1 di Anfield

Foto: BBC

Liverpool, Sayangi.com – Liverpool sukses bersaing di papan atas Premier League setelah dengan sangat meyakinkan mengalahkan pemuncak klasemen sementara Arsenal dengan skor telak 5-1. Martin Skrtel dan Raheem Sterling masing-masing mencetak dua gol bagi keunggulan The reds dan sisanya di sumbangkan Daniel Strurridge. Sementara satu gol balasan The Gunners di cetak Mikel Arteta dari titik putih.

Bermain di Anfield Sabtu (8/2) malam, tuan rumah Liverpool membuka pesta gol ke gawang Arsenal pada menit pertama. Gol yang membuat runtuh mental tim tamu itu di buat
Skrtel. Bek Slovakia yang tak terkawal membobol gawang Wojciech Szczesny lewat tendangan kaki kanan dari jarak sangat dekat setelah memamfaatkan tendangan bebas Steven Gerrard.

Sembilan menit kemudian, Skrtel kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya menyambut sepak pojok Gerrard bersarang di gawang Arsenal.

Unggul 2-0 tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Pada ke-13 The Reds nyaris menambah gol. Namun sayang, sepakan voli Luis Suarez dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Bola muntah kemudian disambar oleh Kolo Toure. Tapi tendangannya masih belum menemukan sasaran.

Pada menit ke-16, dibantu oleh Luis Suarez, Raheem Sterling melalui tendangan kaki kanannya dari jarak sangat dekat ke pojok kiri bawah sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Di menit ke-20, Liverpool mencetak gol keempatnya. Kali ini giliran Daniel Sturridge yang bikin gol setelah menyelesaikan umpan terobosan Coutinho dengan amat baik

Tertinggal 4-0 Arsenal mencoba bangkit dengan mendominasi pertandingan. Namun, Arsenal sulit menembus rapatnya pertahanan Liverpool. Peluang pertama Arsenal didapat Olivier Giroud di menit ke-38. Tapi sundulannya menyambut umpan Nacho Monreal masih menyamping.

Suarez mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Arsenal.

Enam menit babak kedua berjalan, Liverpool menambah lagi golnya. Berawal dari umpan Kolo Toure, Sterling yang ada dalam posisi onside membawa bola hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan ke arah gawang.

Szczesny bisa memblok upaya pertama Sterling. Tapi bola muntah tak disia-siakan oleh Sterling untuk menjebol gawang Arsenal untuk yang kedua kalinya sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Arsenal bukan tanpa peluang. Tapi tembakan Alex Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Simon Mignolet. Demikian pula dengan upaya dari Jack Wilshere.

Suarez nyaris membawa Liverpool makin menjauh. Tapi tendangan bebasnya ke pojok atas gawang Arsenal masih bisa diantisipasi oleh Szczesny.

Di menit ke-68, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Gerrard melakukan pelanggaran pada Oxlade-Chamberlain. Mikel Arteta yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Arsenal memperkecil ketertinggalan.

Hingga laga usai skor 5-1 untuk kemenangan The Reds Liverpool.

Dengan hasil ini Liverpool masih tetap berada di posisi empat klasemen sementara dengan 50 poin atau hanya terpaut 5 angka dari Arsenal sementara masih bertengger di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Liverpool:
22 Mignolet
38 Flanagan
20 Cissokho
08 Gerrard (Ibe – 76′ )
37 Skrtel
04 Kolo Touré
14 Henderson Booked
10 Coutinho
15 Sturridge (Allen – 66′ )
07 Suarez (Iago Aspas – 86′ )
31 Sterling

Arsenal:
01 Szczesny
03 Sagna
17 Monreal (Gibbs – 61′ )
10 Wilshere Booked
04 Mertesacker
06 Koscielny
15 Oxlade-Chamberlain
08 Arteta
12 Giroud Booked (Podolski – 60′ )
11 Özil (Rosicky – 61′ )
19 Cazorla