Hat-trick Hazard Bawa Chelsea Ke Puncak

Foto: BBC

London, Sayangi.com Trigol Eden Hazard membawa Chelsea kembali memuncaki klasemen Liga Utama Inggris pada Sabtu, ketika mereka mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, setelah pemimpin klasemen sebelumnya Arsenal dihancurkan 1-5 oleh tuan rumah Liverpool.

Manchester City, yang memulai hari dengan menduduki peringkat kedua, turun ke peringkat ketiga setelah mereka bermain imbang -0 di markas Norwich City meski mendominasi jalannya permainan.

Dengan 13 pertandingan tersisa, Chelsea memuncaki klasemen dengan 56 angka, diikuti oleh Arsenal dengan koleksi 55 angka, City dengan 54 angka, dan Liverpool dengan 50 angka.

Chelsea mengambil keuntungan dari kehancuran Arsenal di Anfield dengan kemenangan menyeluruh atas Newcastle yang tidak memiliki jawaban atas ketajaman Hazard, yang membukukan gol pada menit ke-27 dan 34 di mana gol ketiganya tercipta dari titik penalti pada menit ke-63.

Pada pertandingan yang dimulai lebih awal Liverpool menaklukkan Arsenal dengan penampilan sepak bola menyerang yang mengejutkan, di mana mereka membukukan empat gol dalam 20 menit pembuka melalui gol yang dibukukan Martin Skrtel (2), Raheem Sterling (2), dan Daniel Sturridge yang ketiganya masuk daftar pencetak gol.

Mikel Arteta mencetak hol hiburan pada babak kedua bagi The Gunners dari eksekusi penalti.

Pada bagian lain klasemen, Crystal Palace naik ke peringkat ke-13 setelah menang 3-1 atas tamunya West Bromwich Albion yang terperosok ke zona degradasi.

West Ham United meninggalkan zona degradasi berkat kemenangan 2-0 di markas Aston Villa.

Pada pertandingan lain yang dimainkan pada Sabtu, Southampton dan Stoke City bermain imbang 2-2, sedangkan Hull City menang 1-0 atas tamunya Sunderland yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain akibat Wes Brown diusir keluar lapangan pada menit ketiga. Swansea akan bertemu Cardiff City pada derby Wales Selatan yang dimainkan pukul 17.30 GMT.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Luiz, Cahill, Ivanovic; Lampard, Matic; Hazard (Schurrle 85′), Oscar, Willian (Salah 78′); Eto’o (Ba 71′).

Newcastle (4-2-3-1): Krul; Dummett, Taylor, Williamson; Debuchy (Yanga-Mbiwa 40′ – kuning 61′); Santon, Anita (marveaux 84′); Ameobi (kuning 49′), Sissoko (kuning 90′), Ben Arfa (Gosling 64′); Jong. (RH/ant)