Jotosan Clint Eastwood Selamatkan Nyawa Lelaki Tersedak Keju

Foto: BBC/gettyimage

New York, Sayangi.com – Ini adegan sungguhan yang terjadi di alam nyata, bukannya dalam film. Aktor Hollywood Clint Eastwood dikabarkan berhasil menyelamatkan nyawa seorang direktur turnamen golf yang tersedak keju.

“Ya, Clint telah menyelamatkan nyawa saya,” kata Steve John, direktur turnamen golf AT&T Pebble Beach National Pro-Am. Laporan-laporan menyebutkan, aktor yang sering berperan sebagai koboi itu melihat John mengalami kesulitan bernapas dan kemudian melakukan teknik Heimlich terhadapnya, untuk memperlancar pernapasan Steve.

Teknik Heimlich biasa digunakan oleh para penyelamat untuk mengeluarkan benda yang menghambat jalan napas seseorang atau seseorang yang tengah tersedak sesuatu. “Tiba-tiba, saya tidak tidak dapat bernapas. Situasinya saat itu buruk sekali,” kata John mengenang insiden yang terjadi pada resepsi di Carmel-by-the-Sea, Rabu lalu. Beruntung, “Clint berdiri di belakang saya, dan dia sepertinya mengetahui dengan pasti apa yang harus dilakukan,” cerita Steve.

Sementara itu, Clint sendiri, aktor pemenang berbagai penghargaan dan juga seorang sutradara itu mengatakan kepada koran Carmel Pine Cone, dia menyadari gelagat buruk tengah terjadi ketika John terlihat panik, seperti orang yang hendak “kehilangan nyawa”. Eastwood, 83 tahun, lalu berdiri di belakang John dan langsung melakukan tindakan penyelamatan. “Saya memberikan dia tiga pukulan yang baik, sehingga dapat mengeluarkan benda itu,” katanya.

“Kemudian saya memberi dia minum air lemon dari gelas besar,” tambah Eastwood, yang dikenal luas berkat film-film laga box office-nya, diantaranya “Dirty Harry”. Clint menegaskan, ia sebelumnya memang pernah melakukan manuver tersebut, tetapi hanya sebatas latihan menjelang syuting film. (MSR)