Mourinho Masih Tidak Puas Walau Chelsea Bertengger di Puncak

Foto: Mirror

London, Sayangi.com – Bos Chelsea Jose Mourinho masih belum puas dengan performa timnya meski saat ini The Blues berada di di puncak klasemen sementara Premier League.

Hat-trick dari Eden Hazard membuat Chelsea menang tiga gol tanpa balas atas Newcastle United di Stamford Bridge dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (8/2/2014) malam.

Hasil itu cukup buat The Blues untuk naik ke puncak klasemen untuk menggeser Arsenal yang sebelumnya takluk di tangan Liverpool dengan skor 1-5.

The Special One rupanya tidak puas dengan performa timnya di babak pertama. Dia menyebut bahwa The Blues bisa unggul 2-0 atas Newcastle United di babak pertama karena kecemerlangan Eden Hazard.

“Saya tidak menyukai permainan kami di babak pertama. Saya pikir kami tidak layak unggul 2-0. Kami unggul karena aksi individu Eden dan kombinasi bagus dengan (Samuel) Eto’o, tapi tim saya tidak bermain dengan bagus di babak pertama,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Kami tidak menekan lawan dengan baik. Kami memberikan mereka kebebasan. Mereka tidak punya peluang yang benar-benar bagus, kecuali ketika (Moussa) Sissoko hanya tinggal berhadapan dengan Petr (Cech). Tapi, mereka bergerak terlalu dekat dengan kotak penalti kami.”

Peluang Sissoko yang dimaksud Cech adalah ketika pemain The Magpies itu menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Peluang itu gagal setelah Cech meninggalkan gawangnya untuk memotong laju bola.

“Tapi kami unggul 2-0 di babak pertama dan setelahnya di babak kedua kami benar-benar mendominasi jalannya laga, mendominasi ruang, dan waktu. Kami unggul 3-0, tapi sebenarnya bisa mencetak empat atau lima gol,” kata manajer asal Portugal ini.

Mourinho juga mengaku belum memikirkan peluang jadi juara, meski kini timnya duduk di puncak klasemen.

“Saya tahu hari ini kami memuncaki liga tapi saya masih melihat ke posisi lima. Saya tahu besok ada Tottenham lawan Everton dan Manchester United versus Fulham dan saya ingin jauh-jauh dari posisi lima,” ucapnya.

“Saya tahu hari ini kami memuncaki liga tapi saya masih melihat ke posisi lima. Saya tahu besok ada Tottenham lawan Everton dan Manchester United versus Fulham dan saya ingin jauh-jauh dari posisi lima,” kata Mourinho di Sports Mole.

“Ketika kami jauh dari posisi lima dan menempati posisi Liga Champions, maka barulah waktunya melihat Arsenal, Manchester City, dan Liverpool, dan meneliti di mana posisi mereka dan sejauh apa jaraknya. Jika sudah demikian maka barulah kita bisa membicarakan hal-hal lainnya,” tegas Mourinho.

Saat ini posisi lima ditempati oleh Everton dengan 45 poin, diikuti oleh Tottenham (44 poin) dan Manchester United (40 poin).