Diduga Mencuri Naskah, Tom Cruise Dituntut Rp 11 Triliun

Foto: nydailymail

New York, Sayangi.com – Tom Cruise dan Paramount Picture, pembuat film “Mission Imposible: Ghost Protocol” dikabarkan tengah dituntut 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 11 triliun oleh seorang penulis naskah, lantaran naskah film tahun 2011 tersebut diduga menyadur naskah “HEAD ON” yang ditulisnya di tahun 1998.

Dilansir dari BBC, adalah Timothy Patrick McLanahan, seorang penulis naskah yang mengklaim naskah film yang dibintangi Tom Cruise tersebut adalah naskah miliknya, yang pernah ia tawarkan kepada sebuah agensi bernama William Morris Agency.

McLanahan sendiri mengaku telah melengkapi berkas tuntutan terhadap Cruise dan paramount Picture di pengadilan pada tahun 2013 silam. Dalam berkas tersebut dijelaskan bahwa McLanahan pernah mengirimkan naskahnya tersebut ke William Morris Agency namun ditolak. Beberapa tahun kemudian, ia mendapati naskahnya tersebut sudah diperjualbelikan dan sempat diterbitkan di sebuah situs berita.

“Agensi tersebut mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak bisa menggunakan naskah tersebut sebagai naskah filmnya,” ujar Mclahnan. Namun setelah diselidiki, naskah tersebut rupanya masuk ke agensi yang menaungi film-film Tom Cruise. Mclahnan mengaku yakin betul bahwa naskah film tersebut adalah naskah ciptaannya setelah menonton filmnya.

Mclahnan menuturkan bahwa dirinya menuntut Tom Cruise dan pembuat filmnya sebesar 1 milyar dolar AS, lantaran film terbaru Tom Cruise tersebut meraup 700 juta dolar AS dalam peredarannya di seluruh dunia. “Karena film tersebut menghasilkan 1 miliar dolar AS, maka aku pun menuntut jumlah yang sama sebagai ganti rugi,” tutur McLanahan. Namun hingga kabar ini diturunkan, pihak Tom Cruise dan Paramount Picture belum juga mengeluarkan pernyataan resmi terkait tudingan tersebut, lantaran kini mereka tengah disibukkan dengan persiapan film kelima dari sekuel “Mission Impossible” yang akan tayang pada 2015 mendatang. (MSR)