Ini Alasan PPP Mengapa Mencalonkan Angel Lelga

Foto: Sayangi.com

Bandung,Sayangi.com– Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menjelaskan beberapa alasan mengapa partai politik yang dipimpinnya mau menerima artis cantik Angel Lelga sebagai calon anggota DPR RI.

“Soal Angel Lelga, pada waktu Angel datang ke saya, meminta kesempatan jadi caleg dari PPP, saya bertanya kenapa ia memilih PPP. Dia menjawab: Pak, sebenarnya saya sudah ditawari untuk masuk parpol lain, tetapi saya nggak srek. Saya rasanya srek kepada PPP’,” ujar Suryadharma Ali, di Bandung, Minggu (9/2).

Ditemui saat menjadi narasumber pada diskusi bertema “Peluang Capres Parpol Islam dalam Kancah Pilpres 2014”, di Bandung, Suryadharma Ali mengaku tersentuh dengan alasan mantan istri Raja Dangdut tersebut untuk bergabung dengan partainya.

Suryaharma yakin, sosok Angel Lelga saat ini jauh berbeda dengan sosok Angel Lelga dahulu atau saat masih menjadi artis.

“Angle punya masa lalu, masa lalunya dari teropong ajaran Islam memang kurang baik. Tetapi Angel sekarang berbeda dengan yang dulu,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Selain itu, lanjut Surya, alasan lain Angel Lelga mau bergabung dengan PPP ialah untuk lebih menyempurnakan pemahamannya tentang agama Islam.

“Angel bilang begini ke saya, ‘Pak, saya pilih PPP dalam rangka memantapkan agama saya, dan dengan PPP juga saya jadi bisa bergaul dengan komunitas muslim’,” katanya.

Menurut Suryadharma, banyak orang yang masa lalunya jelek, tetapi sekarang menjadi bagus. Atau tokoh hitam beralih ke putih. Itu kan kehidupan. Dalam filosofinya, manusia itu adalah makhluk yang tidak selesai, tetapi manusia itu berproses. Termasuk Angel Lelga.

Surya juga memuji semangat atau jiwa juang yang tangguh yang dimiliki sosok Angel Lelga untuk membangun PPP.

“Dan hal lain yang menyebabkan saya mengizinkan dia jadi caleg ialah punya jiwa juang tangguh. Dia minta, berikan saya dapil yang PPP nggak pernah dapat. Makanya ditempatkan di Solo,” katanya.