Jamu Fulham, Moyes Hadapi Tekanan Berat di Old Trafford

Foto: Telegraph

Manchester, Sayangi.com – Manchester United dan Fulham akan saling berhadapan di pertandingan krusial dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (09/02). Kedua tim sama-sama berjuang memperbaiki peringkat. United akan menjamu Fulham yang kini menghuni posisi juru kunci.

David Moyes berada dalam tekanan setelah sudah enam kali gagal menang di Old Trafford musim ini, empat di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan. Jika kembali gagal meraih tiga angka saat berhadapan dengan tim penghuni dasar klasemen, goncangan terhadap kursi kepelatihan Moyes dipastikan akan semakin kencang.

Jelang laga ini, United masih tidak akan diperkuat oleh winger Nani yang masih cedera. Trio defender mereka, Rio Ferdinand, Phil Jones, dan Jonny Evans juga masih diragukan untuk bisa tampil, menyisakan duet Chris Smalling dan Nemanja Vidic sebagai pasangan bek tengah yang masih fit.

Sementara di kubu tamu, posisi Manajer Rene Meulensteen juga tidak kalah kritisnya. Berada di posisi juru kunci hingga pekan ke 24 jelas bukan pencapaian yang diinginkan oleh para petinggi klub. Untuk memperbaiki posisi mereka, jajaran direksi bahkan mendatangkan sejumlah amunisi baru di bursa transfer Januari.

Sejumlah pemain anyar seperti Lewis Holtby, Johny Heitinga, William Kvist, dan Clint Dempsey siap diturunkan untuk menggempur United. Jangan lupakan pula keberadaan striker tajam asal Yunani, Konstantinos Mitroblou yang tercatat sebagai rekor pembelian termahal klub.

Pertandingan ini juga akan sangat emosional bagi Meulensteen, mengingat ia pernah cukup lama mengabdi bagi United sebagai tangan kanan Alex Ferguson. Ia hengkang dari United musim panas lalu setelah kedatangan Moyes sebagai manajer baru yang membawa gerbong stafnya sendiri dari Everton. (RH/MU)