Seks dan Narkoba, Sisi Kontroversi Jennifer Dunn

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan telah menyita mobil milik artis Jennifer Dunn yang diduga terkait dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang oleh Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan (TCW), adik Gubernur Banten Ratu Atut.

“Tadi sore penyidik KPK terkait TPPU TCW melakukan penyitaan mobil Vellfire putih B 510 JDC. Mobil tersebut disita dari rumah Jennifer Dunn,” ujar Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).

KPK menegaskan akan segera memeriksa Jennifer Dunn. Kendaraan berupa Toyota Alphard Vellfire bernomor polisi B-510-JDC tersebut disita dari rumah Jennifer di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Lalu siapakah  sosok Jennifer Dunn?

Jennifer Dunn, wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini terkenal sebagai salah satu artis yang sangat kontroversial. Artis yang namanya mencuat lewat perannya di sinetron Dia dan Dan ini, sempat menghebohkan publik lantaran dua kali terjerat kasus narkoba yang membuatnya harus merasakan dinginnya sel penjara selama beberapa tahun lamanya.

Di tahun 2005, Jennifer pernah terseret kasus narkoba, ia ditangkap kepolisian terkait kepemilikan barang haram, ganja. Empat tahun setelahnya, pada Oktober 2009, ia kembali masuk bui lantaran ia menggelar pesta narkoba sekaligus pesta seks di kamar kostnya, dibilangan Jalan Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Pesinetron dan aktris FTV yang pernah membintangi sinetron Bukan Salah Bunda Mengandung, Hidayah, dan Kutukan Cinta ini kedapatan memiliki narkoba jenis ekstasi sebanyak tujuh butir. Tak hanya Jennifer, Ilham; managernya juga ditangkap aparat kepolisian atas kepemilikan satu paket sabu lengkap dengan alat hisap yang ditemukan di kediamannya.

Kombes  Chryshnanda Dwilaksana, yang kala itu menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa Jennifer dan managernya positif menggunakan narkoba. Keduanya pun terancam dikenakan pasal 65 UU no 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan hukuman paling lama lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta. Jennifer bebas pada Juni 2012.

Tak cukup sampai disitu, saat di tahan di PN Jakarta Barat, Jennifer pun pernah menghebohkan publik dengan beredarnya foto dirinya yang tengah berciuman bibir dengan Sunan Kalijaga, pengacara Jennifer. Dalam foto tersebut, Jennifer tengah berciuman mesra dengan Sunan Kalijaga melalui teralis besi di blok tahanan pada Kamis (11/2/2010).

Foto tersebut bahkan sempat membuat anak dari Sunan Kalijaga stres berat, lantaran tak terima jika ayahnya bermesraan dengan wanita lain selain ibunya.Terkait hubungannya dengan Sunan Kalijaga, Jennifer kala itu dikabarkan tengah mengandung. Setahun dibui, Jennifer dikabarkan telah melahirkan di dalam penjara.

Setelah bebas pada Juni 2012, kiprah Jennifer di belantika hiburan tanah air tak begitu terdengar lagi. Namun beberapa kali ia dikabarkan menjadi model beberapa iklan. Seiring berjalannya waktu, cerita kelam Jennifer pun hilang. Namun kini sosoknya kembali menjadi sorotan publik terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang oleh Wawan. Toyota Alphard Vellfire milik Jennifer diduga adalah hasil pemberian Wawan. Berdasarkan informasi yang kami terima pada Kamis (13/2/2014), mobil dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama Jennifer Dunn sendiri itu dibeli pada tahun 2008 silam.

Belum jelas ada kaitan atau hubungan apa antara Wawan dengan Jennifer atas pemberian tersebut. Namun menurut beberap sumber yang menjadi tetangga Jennifer, sosok pria mirip dengan Wawan memang kerap kali bertandang ke rumah Jennifer saat tengah malam. Menurut beberapa tetangga Jennifer, pria yang mirip Wawan tersebut kerap kali datang saat tengah malam dengan menggunakan Alphard hitam dan didampingi ajudannya.

Dilain pihak, kuasa hukum Wawan, Maqdir Ismail mengaku sama sekali belum mendapatkan cerita mengenai pemberian mobil ke Jennifer Dunn. Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak tahu menahu soal kedatangan Wawan ke rumah Jennifer. Dia mengaku akan segera mencari tahu. (VAL)