Kisah Inspiratif, Marinir Korban Bom yang Kehilangan Kakinya

Amerika, Sayangi.com – Mantan  marinir Amerika Serikat bernama Alex Minsky ini telah membuktikan bahwa cacat tubuh bukanlah akhir dari segalanya. Alex merupakan marinir Amerika Serikat yang harus kehilangan kaki kanannya setelah menjadi korban ledakan bom pada 2009 lalu, saat dirinya tengah bertugas di Afganistan. Tidak hanya itu, bahkan Alex sempat koma selama 47 hari, menderita gangguan otak serta luka bakar dihampir sekujur tubuhnya.

Ketika siuman dan bangkit dari komanya, Alex sempat syok saat menyadari ia harus kehilangan kaki kanannya. Dirinya mengaku sempat depresi bahkan menjadi pecandu alkohol berat.

“Aku merasa hancur, aku mati rasa dan melarikan diri dari semuanya, terutama dari diriku sendiri, ” ujarnya.


 Nydailynews.com

Namun ketika pada suatu hari Alex mulai menyadari bahwa ada yang salah dengan kehidupannya. Pelan-pelan Alex mulai menata kembali hidupnya yang telah rusak dan berjuang untuk melawan ketergantungan terhadap alkohol.

“Aku tak mau melarikan diri lagi. Aku mau menghadapi masalah ini!” ujar Alex.

Ternyata perubahan positif pada diri Alex telah memberikannya kesempatan kedua untuk dapat maju dan melangkah. Suatu ketika disaat Alex sedang berolah raga di gym, seorang fotografer yang kebetulan tengah berada disana melihat sosok Alex dan melihat potensi yang ada pada dirinya.  Sang fotografer, Tom Cullins sempat mengatakan bahwa sulit bagi dirinya untuk mengabaikan Alex kala itu. Cullins mengatakan bahwa Alex memiliki wajah bintang yang lengkap dengan tatto disekujur tubuhnya.

Setelah lepas dari ketergantungan alkohol dan selalu rutin melakukan fitnes sehingga mendapatkan tubuh yang atletis, kini Alex Minsky didaulat menjadi seorang model celana dalam dan fashion.

Kisah Alex Minsky ini banyak menginspirasi orang yang memiliki keterbatasan seperti dirinya. Alex ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang yang mau bangkit dari keterpurukan cacat pada tubuhnya. (VAL/ABC News/Berbagai Sumber)