Ingat, 5 Bahan Makanan ini Dapat Menurunkan Libido Anda

Foto: Istimewa/Doc.

Jakarta, Sayangi.com – Apakah Anda kerap kali merasa gairah seks Anda kurang bergelora? Coba Anda mulai mengingat apa saja yang Anda konsumsi belakangan. Performa seks biasanya banyak dipengaruhi oleh makanan. Sekarang ini banyak sekali makanan yang beredar menggunakan bahan pengawet dan juga bahan adiktif yang membuat tubuh Anda akan cepat sekali letih.  Itulah yang menyebabkan tingkat libido anda menurun. Untuk itu jika Anda tidak ingin tingkat libido Anda menurun, maka hindarilah makanan yang mengandung berbagai bahan berikut ini :

1. MSG
MSG (monososium glutamate) atau sering dikenal sebagai pelezat rasa pada makanan kemasan. MSG ini memiliki rasa gurih yang dapat meningkatkan selera makan kita, namun tanpa kita sadari MSG ini memiliki banyak dampak negatif, salah satunya adalah dapat menyebabkan depresi dan juga penyakit kognitif. Atas dasar itulah para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak mengkonsumsi MSG. Sementara kaitannya dengan penurun tingkat libido adalah, libido Anda tidak akan bisa meningkat jika Anda sedang mengalami depresi.

2. Pemanis buatan atau Aspartam
Tahukah Anda, ternyata minuman ringan yang mengandung pemanis buatan seperti aspartam diketahui dapat menurunkan kadar hormon seretonin. Gejala yang timbul akibat ini adalah sakit kepala, mudah marah, depresi, cemas dan juga insomnia. Bayangkan jika gejala ini ada pada diri Anda, maka secara tidak langsung akan sangat berpengaruh terhadap penurunan gairah seksual pada Anda.

3. Kualitas minyak yang rendah
Rendahnya kualitas minyak pada makanan yang kita konsumsi akan sangat mempengaruhi tingkat penurunan libido. Kualitas minya yang buruk sangat rentan pada oksidasi sehingga dapat memicu radikal bebas dalam tubuh. Hal ini dapat menurunkan libido, untuk para wanita tidak hanya dapat menurunkan tingkat libido namun juga dapat mengganggu sistem reproduksi.

4. Makanan Kalengan
Pada dasarnya makanan kalengan sangat sarat akan kandungan sodium dan juga bahan pengawet. Dengan berlebihan mengkonsumsinya akan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi ini dapat mengurangi aliran darah ke organ seksual. Dengan kata lain hal tersebut dapat mengurangi gairah seksual Anda.

5. Minum Kopi
Bagi Anda para pecandu kopi berhati-hatilah, kopi memang dikenal dapat mengembalikan gairah bekerja atau mood Anda. Namun ternyata apabila Anda mengkonsumsinya terlalu sering dapat meningkatkan resiko kerusakan kelenjar adrenal. Jika terjadi penuruan fungsi pada kelenjar adrenal maka secara tidak langsung produksi hormon seks  Anda akan terganggu. (VAL/The Times of India)