Bintang Indycar Simona De Silvestro Bergabung Dengan Sauber

Foto: autoevolution.com

Hinwil, Sayangi.com – Bintang IndyCar Simona De Silvestro bergabung dengan Sauber sebagai pebalap afiliasi, dengan tujuan untuk memasuki Formula 1 pada 2015, demikian diumumkan tim pada Jumat.

Pria 25 tahun asal Swiss ini pindah ke AS pada 2006, dan telah tampil di seri-seri IndyCar selama empat tahun terakhir, memenangi penghargaan Indy 500 Rookie pada 2010 dan menjadi perempuan pertama yang finis di podium pada sirkuit jalanan di olahraga ini.

“Setelah empat tahun di IndyCar, ambisi Simona adalah memasuki Formula 1 pada 2015,” kata ketua tim Sauber Monisha Kaltenborn.

“Kami menilainya sebagai pebalap yang sangat berbakat, dan kami, oleh karena itu, memutuskan untuk membawanya ke dewan sebagai ‘pebalap afiliasi,’ dan mendukung jalannya untuk ke puncak olahraga otomotif.” Ketika Adrian Sutil dari Jerman dan pebalap Meksiko Esteban Gutierrez akan membalap untuk Sauber musim ini, De Silvestro akan menghabiskan tahun depan dengan berpartisipasi pada uji trek dan latihan simulator untuk mempersiapkan langkahnya ke Formula 1.

“Ini merupakan langkah maju utama bagi saya untuk mencapai impian jangka panjang dan saya begitu gembira untuk memiliki kesempatan untuk mengambil langkah ini dengan tim yang hebat,” ucapnya.

“Tim Sauber F1 merupakan tim dengan warisan dan merupakan satu-satunya tim Swiss di Formula 1, yang saya pikir membuat hal ini semakin menarik.” Satu dari sedikit perempuan yang mendekati puncak olahraga otomotif pada beberapa tahun terakhir merupakan pebalap penguji asal Spanyol Maria de Villota.

Putri mantan pebalap F1 Emilio de Villota ini kehilangan mata kanannya dan menderita kerusakan tengkorak saat ia mengalami kecelakaan saat sedang menguji mobil di Inggris pada Juli 2012, dan meninggal dunia Oktober silam pada usia 33 tahun.