Depe Jalani Hukuman di Penjara, Ini Saran Jupe

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Perseteruan antara Julia Perez dan Dewi Persik saat syuting film ‘Arwah Goyang Karawang’ beberapa tahun lalu berujung pada vonis hukuman 3 bulan penjara bagi keduanya oleh Mahkamah Agung. Setelah Jupe (Julia Perez), kini giliran Depe (Dewi Persik) yang harus menjalani vonis hukuman tersebut di Rutan Pondok Bambu.

Lalu apa kata Jupe dengan masuknya Depe ke Rutan Pondok Bambu? Dalam beberapa kesempatan Jupe memang nampak menghindar dari pertanyaan wartawan seputar Depe yang baru saja masuk rutan. Namun Jupe berharap Depe dapat melewati cobaan tersebut. “Gue males nih kalau ngomongin dia sebenarnya. Nggak bisa jawab gue,” ujar Jupe

“Hal seperti ini, siapapun seperti kayak dia harus menari di atas penderitaan orang lain. Jangan mencela, itu tidak baik. Prihatin dengan kejadian seperti ini, mudah-mudahan diberikan kekuatan untuk lewatin masalah kita dan bisa reborn,” tutur Jupe

Lebih lanjut, Jupe mengaku tak menaruh dendam apapun terhadap Depe. Meski sempat mendapat ancaman dari beberapa pihak, Jupe bahkan ingin menjenguk Depe di penjara, dan memeluk untuk menguatkan Depe.

“Tapi kayaknya nggak mungkin kalau ngomong, mau langsung peluk saja deh,” katanya seraya tersenyum ketika ditemui usai acara ‘Hitam Putih’ di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014) malam.

Sebagai orang yang sama-sama pernah merasakan dinginnya hotel prodeo, Jupe pun memberikan beberapa tips untuk Depe dalam menjalani kehidupannya di dalam penjara dalam tiga bulan ke depan.

“Sebagai perempuan, kita harus menjaga satu sama lain. Kita harus tunjukkan kalau kita adalah wonder woman,” kata Jupe

“Nanti di sana kita akan diajarkan kesederhanan. Saya nggak ada perawatan. Salat subuh bangun, salat 5 waktu. Di sana kita bisa hidup lebih sehat, tidur teratur, makan teratur. Kalau ada yang bilang penjara itu neraka, sebagian orang akan pikir itu. Tapi di sana banyak hal positif yang bisa diambil, di sana bisa belajar pengajian. Secara rohani lebih terpelihara,” tutur Jupe menceritakan tentang kegiatannya dulu di penjara. (VAL)