Marc Marquez Patah Kaki Kanan, Bakal Absen di Sepang

Foto: Motogp

Jakarta, Sayangi.com – Juara Dunia Marc Marquez tidak dapat melanjutkan sesi kedua tes MotoGP 2014™ pekan depan di Sepang, setelah patah fibula kanannya saat sesi latihan dirt track di Spanyol pada Rabu sore.

Marquez, mengalami kecelakaan saat menjalani latihan di Lleida, sebelah Barat Barcelona, Rabu (19/2) waktu setempat. Akibatnya, kaki kanan Marquez patah dan terancam absen dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pasakecelakaan, Marquez yang pada hari Senin telah merayakan ulang tahun ke-21 nya, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitario Quirón Dexeus. Dr. Xavier Mir yang menangani Marquez menyatakan bahwa tulang betis kaki kanan Marquez retak dan harus mendapat perawatan intensif.

Setelah melakukan CT scan dan x – ray , Dr Mir menjelaskan :” Hasil penelitian menunjukkan tidak ada kerusakan ligamen atau dislokasi dan tidak perlu untuk melanjutkan dengan operasi . Aku berharap dia akan membutuhkan tiga hingga empat minggu untuk pulih sepenuhnya . “
Marquez sudah mulai rehabilitasi dengan terapi magnet . Dia tidak boleh membawa beban terlalu berat setidaknya selama dua pekan. Itu berarti dia dipastikan akan absen di Sepang dan mungkin juga di Phillip Island, Australia,” tulis rilis resmi tim Repsol Honda.

” Itu kecelakaan benar-benar disayangkan bahwa bisa terjadi pada siapa saja kapan saja , ” Marquez mengomentari Kamis . ” Saya dilarikan ke rumah sakit dan Dr Mir merawat saya , untungnya tidak ada kerusakan ligamen dan sepertinya istirahat yang cukup. ” (motogp)